Ketua IWO Sumbar Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak PPKM

21

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar Khadafi Azwar turut prihatin melihat kondisi masyarakat yang terdampak PPKM Level IV di Kota Padang, Sumbar.

Hal itu terungkap, ketika dirinya turun langsung ke lapangan membagikan paket Sembako Bhakti Jaringan Pemred Sumbar (JPS) untuk Negeri bersama mitra dan tokoh, Sabtu (31/7/2021).

Paket sembako tahap II yang dibagikan setelah dilepas Wakil Gubernur Audy Joinaldy di Kantor DPRD Sumbar itu, dibagikan Khadafi bersama tim di kawasan Parupuk Tabung dan Kampung Guci, Padang.

“Pada aksi sosial JPS bersama Mitra dan Tokoh Sumbar tahap II, IWO Sumbar terlibat langsung membagikan ke warga terdampak PPKM Level 4 pandemi Covid-19,” ungkap Khadafi Azwar didampingi Sekretaris IWO Sumbar Irwandi Teha.

Khadafi saat membagikan ke warga penerima sembako mengingatkan agar tabah menghadapi cobaan pandemi saat ini, dan selalu menjaga diri sendiri serta orang lain dengan patuh protokol kesehatan.

“Selalu tabah ya ibu-ibu. Jangan lupa selalu terapkan Prokes, pakai masker dan sering cuci tangan karena pandemi ini tidak diketahui kapan berakhirnya,” ujar Khadafi yang juga menjadi salah seorang donatur dalam aksi JPS ini.

Baca Juga:  Sumbar Raih 8 Prestasi Lomba Wana Lestari 2021

Khadafi juga mengajak insan media khususnya media online untuk menjadi garda terdepan tangkal hoaks tentang Covid-19 dan program vaksinasi nasional.

“Fungsi media memberitakan sesuai kode etik jurnalistik dan UU Pers. Pers hebat selalu memverifikasi informasinya sebelum disiarkan ke publik, dan jadi garda terdepan dalam melawan hoaks termasuk¬† disinformasi terkait Covid-19,” ajaknya.

Sementara itu, warga penerima paket sembako terharu dan berterima kasih atas bantuan JPS bersama mitra dan tokoh.(rel)