Kado Manis di Penghujung Tahun 2021, PLN UIW Sumbar Sukses Nihil Piutang

20

Penghujung tahun 2021 kembali ditutup dengan kejutan manis dari seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) di bawah lingkungan kerja PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar.

Pada Kamis malam lalu (30/12) sebanyak 30 ULP dari 4 UP3 berhasil menihilkan piutang rekening listrik pelanggan. Artinya, pada penutup tahun ini tidak ada lagi pelanggan listrik PLN di Sumbar yang menunggak rekening listrik. Apresiasi luar biasa disampaikan oleh General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo atas tingginya kesadaran masyarakat Sumbar dalam membayar listrik.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan PLN Sumbar, yang telah mendukung PLN untuk meningkatkan pelayanan dengan membayar listrik tepat waktu. Harapan kami hal ini terus berlanjut kedepannya. Dengan membayar listrik tepat waktu artinya pelanggan mendukung upaya PLN dalam meningkatkan pelayanan sekaligus melistriki saudara kita di daerah pelosok Sumbar,” ungkap Toni.

Apresiasi serupa juga disampaikan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah di Sumatera Barat yang mendukung penuh percepatan cash in PLN. Lebih lanjut Toni menjelaskan bahwa fokus petugas saat ini adalah untuk memberikan kinerja terbaik dan mengawal keandalan pasokan listrik untuk pelanggan di libur Natal dan tahun baru dalam program Siaga Nataru hingga tanggal 7 Januari mendatang.

Baca Juga:  Marawa Beach Club Memilih Layanan Premium PLN, Ini Alasannya...

“Prestasi nihil piutang merupakan bukti kerja kerjas dan usaha rekan-rekan PLN tersebar hingga ke unit terkecil yang rutin melakukan sosialisasi. Semoga ke depan bisa nihil di tanggal 20 sebagaimana imbauan PLN agar pelanggan selalu membayar listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulan,” ungkap Toni lagi.

PLN mengeluarkan beberapa metode pembayaran sebagai alternatif untuk memudahkan pelanggan dalam membayar listrik. Alternatif dalam membayar rekening listrik dapat dikatakan sangat mudah dan beragam, yakni dapat melalui aplikasi ojek online, aplikasi belanja online, berbagai aplikasi fintech, mobile banking, internet banking, dan sms banking sehingga pembayaran dapat dilakukan kapan dan dimana saja. Dengan membayar listrik tepat waktu artinya pelanggan telah membantu PLN untuk dapat fokus pada peningkatan mutu dan keandalan yang prima.(*)