Satu Warga Meninggal, 23 Orang Terpapar Covid-19

12
Kepala Dinas Kesehatan Agam, dr. Hendri Rusdian.(NET)

Dinas Kesehatan Kabupaten Agam melaporkan terjadi penambahan sebanyak 23 warga di kabupaten Agam positif terinfeksi Covid-19, Selasa (31/8). Satu pasien Covid-19 di Kamangmagek meninggal dunia menjadi kabar buruk lainnya di periode akhir Agustus 2021 ini.

“Dengan tambahan 23 kasus positif baru itu, total kasus Covid-19 di Agam hingga kini berjumlah 7.541 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Agam, dr. Hendri Rusdian, kemarin.

Satgas Penanganan Covid-19 Agam juga mengkonfirmasi 6.784 orang di antaranya sudah sembuh. Bertambah 20 orang dari data terakhir sehari sebelumnya.

Sementara itu, pasien positif terjangkit Covid-19 meninggal dunia dilaporkan bertambah satu orang. Pasien merupakan warga Kecamatan Kamangmagek. Sehingga totalnya kini berjumlah 196 orang.

“Saat ini, jumlah pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 561 orang. Di rumah sakit dirawat 21 orang dan 540 orang menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan intens petugas kesehatan,” papar Hendri.

Ditekankan, penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Agam hampir terus terjadi setiap hari. Untuk itu, pihaknya mengingatkan masyarakat tidak lengah dan selalu waspada dengan segala kemungkinan.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Korona, 30 Pelanggar Prokes Covid-19 Terjaring

“Penyebaran Covid-19 masih terus terjadi, tetap fokus dalam penanganan bencana kemanusiaan ini. Masyarakat kami minta untuk terus patuhi protokol kesehatan,” ujarnya. (ptr)