Tim Mulyadi Peduli Semprot Disinfektan ke Ratusan Masjid dan Sekolah

Tim Mulyadi Peduli menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan masjid, mushalla dan sekolah di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam bagian timur. (Foto: ist)

Selama lima hari berturut-turut Tim Mulyadi Peduli menyemprotkan cairan disinfektan di Kota Bukittinggi dan di Kabupaten Agam bagian timur. Hampir 100 masjid dan mushalla, kantor wali nagari, terminal, sekolah serta rumah penduduk menjadi sasaran aksi politisi Partai Demokra itu.

Selasa (7/4) petang, Tim Mulyadi Peduli Lawan Corona sudah menyelesaikan penyemprotan disinfektan di areal Pasar Baso, Masjid Darul Ikhsan, Mushalla Nurul Huda, Pasar Lasi, Ponpes Syekh Arrasuli, Perkampungan Nagari Tabek Panjang, Sungai Cubadak, Simarasok, Padang Tarok dan Pasar Biaro.

“Kami memang memprioritaskan penyemprotan fasiltas umum seperti masjid, sekolah dan pasar. Setelah itu, kami sasar rumah penduduk yang di pinggir jalan karena khawatir terpapar virus,” kata Mulyadi lewat pesan WhatsApp, Selasa (7/4).

Anggota Komisi III DPR RI ini mematuhi imbauan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno agar tidak pulang kampung sementara dari Jakarta, yang merupakan episentrum Covid-19.

Tim Mulyadi Peduli bergerak dari pagi hingga sore dengan tiga armada mobil lengkap dengan mesin penyemprot. Tiga hari di Kota Bukittinggi dan dua hari terakhir Aksi Lawan Corona di Agam wilayah timur bersinergi dengan anggota DPRD Agam dari Fraksi Demokrat Doddi.

Mulai Rabu (8/4) Tim Mulyadi Peduli akan melakukan aksi penyemprotan disinfektan di berbagai kecamatan di Kota Padang bersinergi dengan Pejuang Mulyadi Divisi Emak Emak dan Tim Sekoci Mulyadi.

“Kita melanjutkan aksi di Kota Padang karena masih banyak fasilitas umum dan rumah penduduk yang belum terjangkau aksi-aksi pemerintah,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumbar Januardi Sumka.

Sebelumnya, awal April 2029, Tim Mulyadi Peduli telah menyemprot areal Pasar Raya Padang, sekaligus membagi hand sanitizer, sembako dan masker. Aksi Mulyadi Lawan Corona ini mendapat apresiasi dari Ketua Pedagang Kecil Padang Ramli.

“Saya berterima kasih sekali kepada Pak Mulyadi yang tidak pernah lelah membantu masyarakat. Selama ini telah membantu Sumbar dengan proyek pembangunan, sekarang di saat masyarakat sedang susah karena korona, Pak Mul ikut turun tangan,” kata Ramli. (rel/esg)