Punya Riwayat Pikun, Lansia Dilaporkan Hilang di Maninjau

7
ilustrasi pencarian lansia hilang.(NET)

Seorang wanita lanjut usia (Lansia) warga Jorong Pasamaninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam dilaporkan hilang ke BPBD setempat. Korban dikabarkan memiliki riwayat pikun.

Kalaksa BPBD Agam, M. Luthfi membenarkan informasi itu. Dikatakan, korban hilang bernama Sofiah, 81, dan masih dalam pencarian tim SAR gabungan hingga kini.
“Sampai sekarang survivor belum ditemukan. Tim gabungan masih menelusuri perjalanan lokasi awal hilangnya korban,” katanya, kemarin.

Korban sambungnya, dilaporkan meninggalkan rumah pada Selasa (3/8) lalu, sekitar pukul 17.00 dan tidak pulang sejak saat itu. Terakhir kali korban disebut terlihat warga di Pasar Maninjau.

Sedangkan informasi kondisi membahayakan manusia atau orang hilang itu diterima pihaknya pada Sabtu (7/8) siang. Atas laporan itu lanjutnya, Tim BPBD dibantu TNI Polri, TKSK bersama pihak kecamatan, nagari, keluarga dan masyarakat langsung mencari korban.

“Sebelumnya, keluarga korban bersama warga juga telah berupaya melakukan pencarian. Namun korban tidak kunjung ditemukan, lalu dilaporkan ke kita,” ucapnya.

Ditambahkan, pencarian hari kedua pihaknya bersama tim gabungan juga belum membuahkan hasil. “Hari ini (Minggu, red) pencarian dihentikan pukul 15.35 dan dilanjutkan besok (Senin, red) pagi dengan titik kumpul di rumah korban. Semoga korban dapat kita temukan secepatnya,” ujar Kalaksa. (ptr)