Andre Rosiade Bantu Korban Kebakaran di Paninjauan Tanjung Raya

Pemilik rumah yang terbakar di Paninjauan, Tanjung Raya, Agam, Rosna (76) dan cucunya Elfitri (25) mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang mengirimkan bantuan untuk memulai mendirikan rumah kembali.

Meski menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 1, Andre Rosiade tidak enggan membantu warga di Dapil Sumbar 2. Hal itu terlihat dengan Andre mengirimkan bantuan untuk korban kebakaran di Jorong Paninjauan, Nagari Paninjauan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Kebakaran pada 2 Februari 2021 yang menghanguskan rumah itu juga membuat dua penghuninya terkena luka bakar. Harta benda juga habis terbakar dan tak ada satupun yang bisa diselamatkan.Karena api begitu besar yang berasal dari atap rumah akibat arus pendek listrik.

Tokoh muda Tanjung Raya, Alan yang melihat Andre kerap membantu banyak warga Sumbar mencoba mengontak langsung. “Saya kontak saja, ternyata direspon. Tak lama ada tim yang menelepon menyatakan Andre akan membantu korban kebakaran di Paninjauan,” kata Alan, kemarin.

Kata Alan, setelah mereka diskusikan, ternyata ada penggalangan dana untuk membangun kembali rumah itu, baik di kampung dan di rantau. “Alhamdulillah, bantuan dari pak Andre Rosiade masuk dan kami bisa memulai pengerjaan rumah,” katanya.

Baca Juga:  Warga Banuaran Senang Terima Sembako Langsung dari Andre Rosiade

Pemilik rumah Rosna (76) dan cucunya Elfitri (25) menyebutkan, mereka menghuni rumah itu 10 orang. Sementara harus mengungsi ke rumah-rumah tetangga yang masih family mereka. Dalam waktu dekat, keluarga akan kembali mendirikan rumah di bekas kebakaran itu.

Elfitri mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang membantu pembangunan kembali rumah bekas terbakar itu. “Alhamdulillah, bantuan dari pak Andre Rosiade sudah masuk dan segera kami belikan bahan-bahan kebutuhan rumah. Terima kasih banyak pak, semoga bapak sehat selalu dan terus bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Alan menyebutkan, bantuan dari Andre Rosiade itu menunjukkan jiwa seorang “Prabowoisme” yang terus membantu meringankan beban masyarakat. ”Apalagi kami mayoritas di Tanjung Raya ini adalah pemilih pak Prabowo dan Gerindra,” katanya.

Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar menyebutkan, awalnya dia mendapatkan informasi soal kebakaran di salingka Danau Maninjau itu. Lalu dia menanyakan kebutuhan dan mengirimkan bantuan. “Kami minta tim memastikan dan memberikan bantuan. Semoga bisa jadi dana awal untuk mendirikan rumah kembali,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)