128 Botol Miras Disita, Pesta OT juga Dibubarkan

10
ilustrasi miras. (net)

Tim gabungan terdiri dari Satpol PP, aparat kepolisian dan tokoh masyarakat menyita 128 botol minum keras (miras) dan membubarkan pertunjukan organ tunggal (OT) di Nagari Bawan, Kecamatan Ampekangkek, Kabupaten Agam, Sabtu (10/4).

Selain menertibkan kerumunan massa, petugas juga menyita ratusan botol minuman keras. Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam, Kurniawan Syahputra membenarkan hal tersebut.

Pembubaran dilakukan menyusul pentas hiburan itu tidak mengantongi izin dan massa yang hadir banyak mengabaikan protokol kesehatan terkait kerumunan. ”Kegiatan itu dinilai telah mengganggu kenyamanan masyarakat. Jadi, kita langsung ke lokasi usai dapat laporan dan kita tertibkan,” kata Kurniawan, Minggu (11/4).

Aksi pembubaran sambungnya, dilakukan tim gabungan berformasi lengkap. Melibatkan petugas Satpol PP, aparat Polsek Ampekangkek, pihak kecamatan, nagari, jorong beserta tokoh masyarakat dan pemuda nagari.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh salah satu komunitas yang mereka namakan pencinta musik. Aparat gabungan aku Kurniawan, turut mengamankan dan menyita 128 botol minuman keras berbagai merek dalam penertiban pentas hiburan itu.

”Operasi penertiban juga sebagai bagian cipta lingkungan bebas dari penyakit masyarakat memasuki bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat dapat menjadikan bulan suci Ramadhan momentum bermuhasabah diri ke arah lebih baik. Tidak lagi melakukan perbuatan yang mengarah kepada maksiat dan dilarang ke depannya.

”Mari kita berbenah di bulan yang penuh maghfirah ini, atau paling tidak beri kenyamanan kepada saudara kita dalam menyemarakkan syiar selama Ramadhan,” harapnya. (p)

Previous articleTangkapan Besar Meningkat di Tengah Pandemi, Kartel Sulit Pakai Kurir
Next articleJelang Puasa, Rumah Ditimpa Pohon Kelapa