Vaksin Presisi Polres Berlanjut, Sasar Puluhan Pengunjung Pasar Padangbaru

4
Wakapolres Agam, Kompol Syafril.(NET)

Polres Agam kembali menghelat pemberian vaksinasi massal bagi masyarakat umum di kabupaten itu, Minggu (12/9). Kali ini vaksinasi lewat gerai vaksin presisi bertajuk nasional itu menyasar pedagang dan pengunjung Pasar Padangbaru, Lubukbasung.

Program percepatan herd immunity yang dipimpin Waka Polres Agam, Kompol Syafril itu, diikuti antusias oleh masyarakat. Tercatat 74 pedagang dan pengunjung pasar menjalani skrining kesehatan boleh atau tidaknya disuntik vaksin oleh vaksinator.

“Pemberian vaksinasi ini, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Agam. Ada enam tenaga kesehatan dari RSUD Lubukbasung yang terlibat dalam kegiatan kali ini,” kata Waka Polres Kompol Syafril.

Dijelaskan, jumlah pengunjung pasar yang terdaftar saat pemberian vaksin di Pasar Padangbaru sebanyak 74 orang. Namun demikian, hanya 60 orang yang tervaksinasi dan 14 orang lainnya ditunda akibat sakit.

“Satu orang di antara mereka yang disuntik vaksin kali ini, menjalani penyuntikan dosis kedua, selebihnya masih tahap pertama,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya menyediakan 12 vial vaksin jenis moderna dengan empat vial terpakai. Pihaknya juga turut mengapresiasi warga, selain antusias ikut vaksinasi juga terpantau disiplin protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Korona, 30 Pelanggar Prokes Covid-19 Terjaring

Ia berharap dengan vaksinasi yang digelar itu dapat membantu mempercepat program vaksinasi yang dilakukan pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid 19, Khususnya di Kabupaten Agam.

“Kami imbau seluruh masyarakat untuk dapat juga berperan aktif dalam upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 ini. Selain menjalankan protokol kesehatan dengan baik yaitu melaksanakan Vaksinasi Covid 19”, tutupnya. (ptr)