Camat IV Koto Beri Penghargaan Polsek dan Koramil IV Koto

Pemerintah Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, memberikan penghargaan kepada Polsek IV Koto dan Koramil 09/IV Koto. (IST)

Di momen HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun, Pemerintah Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, memberikan penghargaan kepada Polsek IV Koto dan Koramil 09/IV Koto.

Penghargaan ini adalah apresiasi atas kepedulian aparat penegak hukum yang telah maksimal menjaga situasi kamtibmas selama pandemi Covid-19 di Kecamatan IV Koto.

Piagam penghargaan itu, diserahkan Camat IV Koto, Ekko Espito kepada Danramil 09/IV Koto, Kapten Inf Army Parulian Nasuton dan Kapolsek IV Koto, Iptu Dedi Kurnia usai Upacara Peringatan Kemerdekaan, Senin (17/08/2020).

Ekko Espito menyebut, penghargaan ini bentuk apresiasi masyarakat yang disampaikan kepada pihak kecamatan atas pengabdian dan kepedulian TNI/Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, khusus di wilayah IV Koto selama ini.  “Piagam penghargaan sekaligus bentuk ucapan terima kasih kepada Polsek IV Koto dan Koramil 09/IV Koto, atas kepedulian dan bantuan sembako yang telah diberikan kepada masyarakat Kecamatan IV Koto yang terdampak Covid-19. Serta telah mensosialisasikan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kecamatan IV Koto,” tutur Ekko.

Di samping itu, Ekko mengajak semua elemen masyarakat IV Koto secara menyeluruh, untuk berpartisipasi menanggulangi dampak pandemi Covid-19. Peringatan ke 75 tahun Kemerdekaan RI katanya, merupakan momentum untuk bangkit dan optimistis melawan Covid-19 serta berjuang menghadapi dampaknya. “Semangat kebersamaan harus dibangkitkan,” ajaknya.

Baca Juga:  Jalur Bukittinggi-Medan Mulai Dilewati Truk

Akibat pandemi Covid-19, peringatan HUT ke-75 RI tahun ini diselenggarakan sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumny. Pemerintah Kecamatan IV Koto menyelenggarakan prosesi upacara peringatan kemerdekaan di halaman kantor camat setempat secara sederhana, namun tetap khidmat. Upacara dipimpin Camat Ekko Espito, dengan jumlah peserta upacara dibatasi. Upacara hanya diikuti Koramil dan Polsek IV Koto, Anggota DPRD Agam, KUA, ASN Kantor Camat IV Koto, perwakilan KSB dan perwakilan regu damkar Sungai Tanang.  Saat upacara, teks proklamasi kemerdekaan dibacakan oleh anggota DPRD Agam, Irfawaldi. Sedangkan anggota paskibra berasal dari SMAN 1 IV Koto, yang hanya berjumlah 3 orang.  “Meski dalam kondisi yang terbatas, upacara peringatan ke 75 tahun HUT RI tetap berlangsung khidmat dan dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan,” paparnya. (p)