Miliki Sabu, Warga Lubukbasung Ditangkap

171
ilustrasi. (net)

Seorang pria asal Jorong IV Surabayo, Kenagarian Lubukbasung, Kabupaten Agam diringkus aparat kepolisian. Tersangka berinisial MI, 29, ditangkap lantaran kedapatan membawa dan memiliki narkotika jenis sabu.

Penangkapan itu terjadi di kawasan Simpang III, Jorong Batu Hampar, Kenagarian Kampungtangah, malam minggu kemarin. Bersama tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu berbungkus plasti warna bening.

Kasat Resnarkoba Polres Agam, Iptu Awal Rama menyebut, penangkapan MI berlangsung di sebuah kedai miliknya pada Sabtu (15/8) malam, sekitar pukul 20.30 WIB. Pengungkapan kasusnya beranjak dari laporan masyarakat.

“Masyarakat sekitar sudah resah dengan peredaran narkoba di wilayahnya. Tim opsnal langsung melakukan lidik dan berhasil menangkap tersangka di kedainya,” kata Awal.
Ditambahkan, barang terlarang itu ditemukan petugas saat dilakukan penggeledahan badan dan tempat tersangka. Barang yang disembunyikan dalam sebuah kotak rokok merek on bold turut diamankan jadi barang bukti.

Kepada penyidik, MI mengaku memperoleh barang tersebut dari seseorang berinisial PS di wilayah Padanglariang, Pariaman. “Polisi masih memburu keterlibatan pelaku lain,” bebernya.

Baca Juga:  Beralih ke Mesin Listrik, Industri Kilang Tebu Lawang Efisiensi 60 Persen

Saat ini, tersangka telah mendekam di sel Mapolres Agam untuk dimintai pertanggungjawaban hukum. MI dijerat pasal 112 ayat (1) juncto pasal 114 ayat (1), Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan lebih dari sembilan tahun penjara. (p)