39 Praja Terkonfirmasi Positif Covid-19

23
Ilustrasi IPDB Baso, Agam. (net)

Seluruh warga kampus IPDN Baso, Kabupaten Agam, menjalani tes swab massal, Kamis (22/4). Ini dilakukan menyusul puluhan praja di lembaga pendidikan itu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Camat Baso, Surya Wendri yang memantau langsung kegiatan itu mengatakan, tes swab bertempat di kampus tersebut dan dilaksanakan melibatkan tenaga kesehatan Puskesmas Baso.

”Sehari sebelumnya, sebanyak 39 dari 405 praja IPDN Baso dinyatakan positif terpapar Covid-19. Maka untuk memutus rantai penularan, tes swab massal ini digelar,” kata Camat.

Dijelaskan, tes swab diikuti oleh seluruh warga kampus. Mulai dari praja maupun tenaga pendidik dan pimpinan lembaga pendidikan tersebut.

Totalnya kata Surya, mencapai 613 orang. Ratusan peserta tes swab itu terdiri dari 366 orang praja dan sisanya 247 orang terdiri dari pimpinan kampus IPDN dan karyawan.

”Kita berharap hasil tes swab ini negatif, sebab beberapa hari terakhir di Agam terjadi lonjakan kasus positif. Sehingga, hal ini perlu kita waspadai bagaimana virus ini tidak lagi meluas,” sebutnya.

Baca Juga:  Terbaik I Penanganan Covid-19, Pemko Pariaman Terima Penghargaan 

Dengan begitu, Surya mengimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan ke depannya. Karena akunya, dia melihat akhir-akhir ini warga mulai lalai akan protokol kesehatan terutama ketika beraktivitas di luar rumah.

”Mari sama-sama kita perangi wabah ini sampai tuntas dengan kita disiplin kembali menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan lainnya,” ujarnya mengajak. (p)

Previous articlePolres Limapuluh Kota Gagalkan Peredaran Puluhan Paket Sabu
Next articleDikemas dengan Nasi Bungkus, Sabu Ditemukan di Parkiran Rutan