Daihatsu Luxio Terbalik, Delapan Penumpang Luka-luka

35
APES: Mobil Daihatsu Luxio terbalik di jalan umum Matur, persisnya di kawasan Jorong Batubaselo Pincuran Gadang, Nagari Matur Hilir, Sabtu (24/7).(NET)

Kecelakaan tunggal melibatkan sebuah mobil Daihatsu Luxio terjadi di jalan umum Matur, persisnya di kawasan Jorong Batubaselo Pincuran Gadang, Nagari Matur Hilir, Kabupaten Agam, Sabtu (24/7). Akibatnya supir dan tujuh orang penumpang mengalami luka-luka.

Sang supir dan seorang penumpang terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi lantaran mengalami luka cukup serius. Sedangkan enam penumpang lainnya hanya luka ringan dan mendapat perawatan di Puskesmas Matur.

Kanit Lantas Polsek Matur Bripka A. Habibi mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30. Mobil mengalami kerusakan parah setelah hilang kendali dari sisi jalan atas dan mendarat terbalik di jalan bagian bawah.

“Untuk penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Supir belum bisa dimintai keterangan karena mengalami luka cukup serius dan dirujuk oleh Puskesmas Matur ke RSAM Bukittinggi,” katanya.

Dijelaskan, mobil Daihatsu Luxio berplat polisi BA 1667 OG berwarna putih itu dikendarai Afrinaldo Mifren, 22, warga Sungaiasam, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman.

Kecelakaan bermula ketika mobil berpenumpang penuh ini datang dari arah Matur menuju Jorong Batubaselo Pincuran Gadang. Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil hilang kendali dan jatuh terbalik.

Baca Juga:  Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Plus Tindak Pidana Perdagangan Orang

“Selain Afrinaldo (supir, red), juga dirujuk ke RSAM seorang penumpang atas nama Luki Claudio Oktorizaldi karena juga menderita luka cukup parah,” terangnya.

Selepas menerima laporan kejadian, ia bersama SPK Polsek Matur Aiptu Untung Saragih dan Kanit Provos Polsek Matur Aiptu Rafebri berserta Bhabinkamtibmas Matur Hilir Bripka Murry Zulnanda langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

“Saat ini situasi dan arus lalin sudah dalam keadaan aman, lancar dan terkendali,” tutupnya. (ptr)