Pemuda Muhammadiyah Bergerak Sosialisasikan Taslim-Syafrizal di Agam

121

Setelah mempertimbangkan dengan seksama, akhirnya di saat last minute masa kampanye Pilkada Agam 2020, Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Bukittinggi dan Agam Timur, membulatkan tekad untuk memilih dan memperjuangkan pasangan Taslim Dt Tambogo-Syafrizal Dt Majolelo, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Agam periode 2021-2025.

Dukungan dideklarasikan sesaat setelah acara silaturahim antara Calon Bupati Agam Taslim dengan kader serta pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Bukittinggi dan Agam Timur, di RM Taluak di Banuhampu, Minggu (29/11).

Silaturahim tersebut diawali dengan dialog antara Taslim dengan kader serta pengurus PD Pemuda Muhammadiyah yang hadir. Taslim berkesempatan memaparkan program-program yang diusung untuk Agam Madani, Sehat dan Sejahtera.

Habibullah, yang mewakili pelajar Muhammadiyah, kemudian meminta beasiswa yang ada dalam program Taslim bisa memprioritaskan pelajar atau kader-kader Muhammadiyah, khususnya yang sedang bersekolah atau kuliah di Agam.

Taslim menjawab bahwa ia akan mengakomodir beasiswa yang sangat dibutuhkan siswa dan mahasiswa Agam. “Apalagi kita Muhammadiyah memiliki banyak sekali sekolah, tentu seorang bupati mempunyai wewenang untuk itu,” ucap anggota DPR RI periode 2009-2014 ini.

Kemudian pertanyaan juga disampaikan perwakilan pengusaha muda Muhammadiyah Azwardi yang juga Wakil Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Bukittinggi dan Agam Timur. Dia menyampaikan tentang peluang di bidang ekonomi.

Taslim menjawab bahwa dia sudah dibesarkan oleh Muhammadiyah, jadi merupakan kewajiban baginya untuk juga membesarkan adik-adik kader Muhammadiyah.

“Program-program kita, akan mengakomodir kegelisahan dari kader Pemuda Muhammadiyah itu,” tambah Taslim.

Setelah mendengarkan pemaparan dan komitmen dari Taslim itulah PD Pemuda Muhammadiyah Bukittinggi dan Agam Timur yang dipimpin langsung Ketua Ilham Nur Shodiq membacakan deklarasi untuk memilih dan memperjuangkan Taslim Dt Tambogo-Syafrizal Dt Majolelo pada Pilkada Agam, yang akan digelar 9 Desember.

“Kita berharap seluruh kader Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Agam bergerak, dan menyosialisasikan pasangan Taslim-Syafrizal, ke tengah masyarakat Agam, di sisa waktu yang ada,” pungkas Ilham.

Sebagaimana diketahui, Taslim merupakan kader Muhammadiyah, yang pernah menjadi Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Provinsi Sumbar, dan pernah jadi salah seorang Ketua di PP Pemuda Muhammadiyah ketika Saleh Daulay jadi Ketua Umum.(rel)

Previous articleKembangkan Pariwisata Sumbar, Mualim Ingin Perbaiki Infrastruktur
Next articleSektor Pariwisata Diguyur Rp 15,1 T