Diduga Tak Kuat Menanjak, Truk Ekspedisi Terperosok ke Jurang

10
Ilustrasi truk ekspedisi terperosok ke jurang.(NET)

Satu unit truk box CMC Express terperosok ke jurang di Jorong Batangpalupuh, Nagari Kotorantang, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Minggu (28/11). Kecelakaan tunggal mobil ekspedisi cargo yang melayani jasa pengiriman barang ini diduga karena tak kuat menanjak.

Insiden tersebut terjadi tepatnya di Jalan Raya Bukittinggi-Lubuk Sikaping Kilometer 9 Jorong Batangpalupuh sekitar pukul 13.30 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan mengatakan, kecelakaan melibatkan mobil truk box CMC Express bernopol BA 9769 LU yang dikemudikan Tri Purnomo Pandapotan, 25.

Pengemudi asal Sinonoan, Jorong Bahagia, Kecamatan Padanggelugur, Pasaman ini lolos dari maut dan tidak mengalami cedera sedikitpun. “Mobil terperosok ke jurang sedalam 6 meter. Sempat menabrak pembatas jalan tapi tidak tertahan,” kata AKP Ghanda Novidiningrat.

Dijelaskannya, kecelakaan bermula dari mobil truk box yang dikemudikan Tri Purnomo melaju dari arah Bukittinggi menuju Lubuksikaping. Sesampainya di TKP, truk yang berisi sejumlah paket barang itu tidak kuat menanjak.

Baca Juga:   Barlius: PPDB Juni 2022, Sistem Zonasi Dekatkan Siswa dengan Sekolah

Alhasil, truk berjalan mundur hingga terperosok ke jurang tepi jalan itu dengan kedalaman kurang lebih 6 meter. Meski tidak menelan korban jiwa, kejadian tersebut diprediksi menimbulkan kerugian materil sekitar Rp 5 juta.

“Akibat laka ini, truk mengalami kerusakan pada bagian belakang dan samping kanan. Kondisi jalan ada tanjakan dengan tikungan, tidak ada pengendara lain yang kena karena arus lalin sepi saat kejadian,” tutupnya. (ptr)