Basmi Virus Korona, Tim Mulyadi Semprot Disinfektan di Bukittinggi

Tim Mulyadi Peduli menyemprotkan disinfektan di Masjid Istiqamah Simpang Sumua, Bukittinggi, Selasa (31/3). (foto: ist)

Dari pagi hingga petang, Tim Mulyadi Peduli dengan empat armada mobil menggelar bertajuk “Aksi Lawan Corona” berupa penyemprotan disinfektan untuk rumah ibadah, kampus, fasiltas umum, perumahan, sekolah dan jalan protokol di Kota Bukittinggi, Selasa (31/3).

Aksi ini menghabiskan ribuan liter cairan penghancur virus korona. Sasaran utama adalah Kelurahan Manggis Ganting, Talao, Perumahan Garegeh, areal luar Kampus UIN Bukittinggi, Perumahan Garegeh, Kawasan Pulai Anak Air, Masjid Istiqamah Simpang Sumua, Masjid Jamiak Koto Selayan, Perumahan Cendana, Kawasan Perumahan Pulai dan Terminal Aur Kuning.

Anggota DPR dari Partai Demokrat Mulyadi sengaja mengerahkan secara penuh Tim Mulyadi Peduli untuk penyemprotan hingga seminggu mendatang.

Tidak saja ruang publik di Kota Bukittinggi, tetapi juga sarana publik di Agam bagian timur juga jadi sasaran penyemprotan.

“Aksi Lawan Corona ini bentuk kepedulian kita semua. Hanya dengan kebersamaan seperti ini virus korona dapat kita berantas,” kata Mulyadi yang menunda pulang kampung karena mematuhi imbauan Gubernur Sumbar.

Meski di Jakarta mengikuti beberapa rapat virtual sebagai Anggota DPR, Mulyadi mengendalikan Gerakan Demokrat Lawan Corona yang berlangsung di kabupaten/kota oleh jajaran Partai Demokrat.

“Seluruh DPC Demokrat di Sumbar saya minta tidak boleh berhenti, terus saja galang Aksi Lawan Corona dengan berbagai bentuk,” kata wakil rakyat yang memiliki andil besar dalam penyelesaian Jembatan Layang Kelok Sembilan di Limapuluh Kota.

Anggota Komisi Hukum DPR ini berpesan kepada masyarakat Sumbar agar mengikuti imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, seperti sering mencuci tangan, menjaga jarak fisik, mengonsumsi gizi seimbang dan berada di rumah saja.

“Dengan berlaku disiplin seperti itu, masyarakat diharapkan bisa terhindar dari wabah virus korona baru ini,” katanya.

Lurah Manggis Ganting M. Nur gembira karena wilayahnya dapat penyemprotan disinfektan gratis dari Mulyadi. “Penyemprotan disinfektan ini sangat diharapkan warga terutama untuk fasiltas umum termasuk gedung sekolah. Terima kasih Pak Mul,” kata M. Nur.(rel/esg)