Pasien Covid-19 Bertambah, Satu Wanita Berusia 51 Tahun

Satu lagi pasien positif Covid-19 dirawat di RSAM Bukittinggi. (foto:ist)

Pasien yang terkonfirmasi positif virus korona (Covid-19) di Provinsi Sumbar bertambah satu orang. Dengan demikian jumlah pasien yang positif Covid-19 hingga, Senin (1/4) menjadi 12 orang.

Kabiro Humas Setprov Sumbar, Jasman Rizal, menyampaikan, hasil satu pasien positif Covid-19 tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Unand.

Ia menambahkan, pasien positif kasus ke-12 tersebut merupakan seorang wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan berusia 51 tahun. Saat ini pasien dirawat di RSAM Bukittinggi. “Pasien merupakan warga Kota Padang, namun dirawat di RSAM Bukittinggi. Pasien sudah berada di RSAM sejak tanggal 28 Maret lalu,” sebut Jasman.

Jasman menjelaskan, pasien positif tersebut diduga terpapar dari salah satu keluarga yang baru pulang dari Malaysia dan tetangganya dari Jakarta. “Kita sudah lakukan tracking untuk melihat siapa saja yang pernah berkontak dengan pasien tersebut,” imbuh Jasman.

Jasman menyebut, total yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 12 orang. Dengan rincian, di RSUP M DJamil Padang dirawat 6 orang terdiri dari di ruang isolasi 3 orang dan isolasi mandiri 3 orang. Kemudian di RSAM Bukittinggi terdapat 5 orang, dengan rincian, di ruang isolasi 3 orang, dan 2 orang isolasi mandiri. (adk)