ASN Pemko Bukittinggi Ngantor lagi

15
Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias.

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Bukittinggi kembali bekerja seperti biasa, Selasa (2/6). Namun demikian, untuk ASN yang dalam kondisi hamil dan menyusui, masih dirumahkan untuk sementara.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menjelaskan, mulai 1 Juni 2020, Bukittinggi keluar dari PSBB dan menjalankan new normal. Untuk itu, ASN eselon IV kebawah yang sebelumnya diberlakukan Work From Home (WFH) kembali bekerja seperti biasa.

“Hari ini (kemarin, red), pegawai yang kita rumahkan beberapa bulan lalu sudah kembali masuk kantor semua. Kecuali, untuk yang hamil dan menyusui, masih kita rumahkan sementara untuk antisipasi,” sebut Ramlan Nurmatias didampingi Kepala BKPSDM, Sutisna.

Wako menyampaikan, meskipun telah mulai bekerja, setiap ASN juga tetap menjalankan aturan pencegahan Covid-19. Mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas atau kerja, wajib menggunakan masker dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

“Pelayanan di perkantoran pun, kita berlakukan aturan pencegahan Covid-19. Seperti, duduk berjarak dan pembatasan dengan kaca atau akrilik, antara warga dengan petugas. Sehingga protap pencegahan Covid-19 tetap berjalan, kegiatan pelayanan masyarakat tidak terkendala,” jelasnya.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, mengapresiasi komitmen Pemko Bukittinggi dalam new normal ini. Di mana, pegawai sudah kembali bekerja dengan aturan pencegahan Covid-19 yang tetap dijalankan.

“Ini sangat bagus sekali. Ada pembatas kaca di perkantoran untuk pelayanan, duduk antar pegawai juga berjarak, bangkunya juga diatur berjarak. Kami lihat Bukittinggi memang sangat siap untuk new normal. Kita dukung ini,” ujarnya. (p)