Main Futsal, Pelaku Jambret Ditangkap

7
ilustrasi penangkapan jambret.(NET)

Pengendara sepeda motor di Bukittinggi diminta ekstrawaspada. Pasalnya, seorang wanita yang sedang mengendarai motor menjadi korban jambret di kawasan Bypass Kota Bukittinggi, Sabtu (26/6). Pelaku berinisial A, 27, akhirnya berhasil ditangkap Senin (5/7) sekitar pukul 21.00.

Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah Putra mengatakan, pria ini ditangkap di salah satu lapangan futsal di Bukittinggi. Menurutnya, penangkapan berawal dari laporan korban, yakni Delianti, 24.

Saat itu, kata Kapolsek, korban sedang dalam perjalanan menuju tempat kerjanya di Garegeh. Dalam perjalanan, korban menelepon salah seorang temannya. ”Setelah menelepon, korban menaruh HP-nya dalam laci kotak motor sebelah kanan,” ungkap Kapolsek, Selasa (6/7).

Setelah sampai di Simpang Bypass Suraugadang, tiba-tiba pelaku menggunakan sepeda motor memepet korban dari arah belakang. Pelaku pun langsung mengambil HP korban dan kabur. ”Korban sempat berusaha mengejar namun gagal,” ungkap Kapolsek.


Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian hilangnya HP merk Vivo senilai Rp 2,5 juta, dan baru melaporkan kejadiannya, Senin (5/7) sekitar pukul 14.00. Berdasar kejadian ini, polisi lantas menyelidiki kasus tersebut dan berhasil menangkap pelaku yang saat itu sedang bermain futsal.

Baca Juga:  Penerapan PPKM Mikro Bakal Berakhir

”Pelaku telah diamankan di Mapolsek Bukittinggi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tutup Kapolsek. (ryp)