Andre Rosiade Dampingi Sekjen Gerindra Masuk Lubang Japang

76

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade, Wako Bukittinggi Erman Safar berfoto jelang memasuki Lubang Jepang, Kamis (8/4).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mendampingi Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya (Sekjen Gerindra) Ahmad Muzani berkeliling Bukittinggi, Kamis (8/4). Wakil Ketua MPR itu memuji Kota Bukittinggi sebagai kota sejarah dan juga wisata yang Indah.

Alhamdulillah, pagi ini bisa berkeliling Bukittinggi. Melihat langsung Lubang Japang yang fenomenal dan sangat layak menjadi lokasi wisata unggulan. Meski saya dengar sejak Covid-19 sedikit berkurang pengunjungnya,” kata Ahmad Muzani didampingi Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI dan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dan sejumlah pengurus DPP Gerindra lainnya.

Setelah memasuki Lubang Jepang berjalan kaki cukup jauh, Ahmad Muzani langsung melihat Benteng Fort De Kock, Kebun Binatang dan Jembatan Limpapeh yang masih satu kesatuan. “Terima kasih Andre Rosiade, Erman Safar yang mendampingi kami berkeliling Bukittinggi,” kata Ahmad Muzani yang mengakhiri road show-nya ke Sumbar sejak datang Selasa (6/4) pagi.

Andre Rosiade juga berterima kasih atas kedatangan Ahmad Muzani dalam agenda rapat koordinasi dan konsolisasi daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sumbar yang dihadiri semua DPC, anggota Fraksi DPRD Sumbar dan Kabupaten/Kota, sayap partai dan juga kader-kader lainnya di Bukittinggi.

“Kami juga mendukung penuh saran dari pak Sekjen yang mendorong potensi yang dimiliki Sumbar menjadi destinasi wisata halal di Indonesia. Bahkan, Gerindra akan mengusulkan Sumbar menjadi destinasi wisata halal ke Menparekraf Sandiaga Uno,” sebut Andre mengapresiasi tekad Sekjen Gerindra itu.

Baca Juga:  Asrinaldi: Andre Rosiade Ambil Peran dalam Pembangunan Sumbar

Sebelumnya, sebut Andre, Ahmad Muzani juga telah berkeliling Sumbar dan melihat destinasi wisata lain seperti Mandeh di Pessel, Danau Singkarak di Kabupaten Solok dan Tanahdatar, serta Makam Syekh Burhanuddin di Padangpariaman. Bahkan, juga menyempatkan berkeliling naik sepeda di Batusangkar, Pagaruyung di Tanahdatar.

Ahmad Muzani juga memuji keindahan alam Sumbar yang lengkap dengan gunung, sungai sampai pantai, ada kuliner khas seperti rendang yang sudah mendunia, ada budaya yang khas, ada khas arsitektur bangunan yang tidak dimiliki oleh daerah mana pun.

Menurutnya, Sumatera Barat bisa menjadi Bali kedua dalam wisata hal wisata halal. Oleh sebab itu, Muzani akan mengusulkan Sumbar menjadi destinasi wisata halal. Karena telah memenuhi syarat untuk menjadi wilayah tujuan destinasi wisata yang bisa mendatangkan banyak pengunjung, baik dari dalam negeri maupun dari mancanegara.

Dalam kunjungannya ke Sumatera Barat, Ahmad Muzani didampingi Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPP Gerindra Prasetyo Hadi, anggota DPR RI Ade Rezki Pratama, Ketua Informasi Strategi Danang Wicaksana Sulistya, dan mantan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. (*)

Previous articleMulai Besok, Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Rp 85 Ribu
Next articlePengusaha Wajib Bayarkan THR Karyawan