Pasien Positif Covid-19 Bertambah 5 Kasus

ilustrasi. (net)

Penyebaran Covid-19 belum menunjukkan tanda melandai di Kabupaten Agam. Hingga Selasa (8/9), total kasus warga Kabupaten Agam terinfeksi Covid-19 mencapai 242 orang dengan tambahan lima kasus terbaru.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Martiaswanto, Dt. Maruhun. Berdasarkan data yang diterima pihaknya kemarin siang, ada lima lagi warga Agam yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka yang menambah daftar kasus positif tersebut di antaranya berasal dari Lubukbasung, Tanjungraya dan Malalak. Rinciannya, satu warga Lubukbasung yang terkonfirmasi Covid-19 berinisial TF, 51 tahun. Tiga warga Tanjungraya masing-masing berinisial A, 57 tahun, T, 47 tahun dan M, 39 tahun. Sedangkan satu warga Malalak berinisial RP, 26 tahun.

“Namun begitu, hari ini (kemarin, red) juga terdapat penambahan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Agam. Mereka warga Palupuh, Kecamatan IV Koto,” tuturnya.
Lima warga yang sembuh Covid-19 itu masing-masing berinisial DF, 25 tahun, A, 51 tahun, NS, 51 tahun, MNP, 15 tahun dan MRK, 10 tahun. Dengan kesembuhan mereka ini, maka jumlah total pasien terinfeksi Covid-19 yang sembuh menjadi 67 orang.

Baca Juga:  Pemulihan Ekonomi Warga Terdampak Pandemi jadi Fokus Utama Mulyadi

Kendati begitu, tambahnya, juga terdapat kabar menyedihkan di Agam, yakni bertambahnya catatan warga positif Covid-19 meninggal dunia. “Ada satu pasien meninggal, berasal dari Kecamatan Tanjungraya dengan pasien inisial A, 67 tahun. Sehingga total kasus meninggal jadi lima orang,” paparnya.

Selain itu, kasus suspect atau warga yang dicurigai terinfeksi Covid-19 saat ini tercatat sebanyak 111 orang. Sedangkan warga yang terindikasi memiliki riwayat kontak dengan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 773 orang.

“Hari ini (kemarin, red) yang dirawat sebanyak 170 orang dengan rincian, 43 dirawat di Rumah Sakit, 24 dikarantina, 103 orang isolasi mandiri,” jelas Martiaswanto Dt. Maruhun. (p)