PLN UPK Bukittinggi Serahkan TJSL Pengadaan Sumber Air

13

PT PLN (Persero) UPK Bukittinggi kembali menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat. Itu dibuktikan dengan penyaluran bantuan pengadaan sumber air (lanjutan) sebesar Rp 50 juta di Jorong Duokoto, Nagari Guguakmalalo, Kamis (9/9).

Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang disalurkan Staf Administrasi dan Umum PLN UPK Bukittinggi, Rachmadani Yasfira, mewakili Manager Keuangan dan Umum, Edrian tersebut diterima langsung oleh Wali Nagari Guguak Malalo, Jasmanidar, disaksikan jajaran PLN UPK Bukittinggi serta sejumlah masyarakat.

Rachmadani Yasfira mengatakan, rangkaian program TJSL ini merupakan bentuk kepedulian PLN UPK Bukittinggi terhadap lingkungan sekitar. Dengan harapan, ini bisa berdampak positif terhadap pemberdayaan warga dan juga pembangunan di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi, kami tidak hanya fokus kepada proses bisnis semata, tetapi juga memiliki komitmen yang tinggi dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan di wilayah kerja PLN, salah satunya melalui pembangunan fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Staf Administrasi dan Umum PLN UPK Bukittinggi, Rachmadani Yasfira diamini anggota tim CSR UPK Bukittinggi, Khazanatul Israr usai penyerahan bantuan.

Baca Juga:  Wako Terima Penghargaan KAHMI

Dikatakan, program PLN Peduli ini mengedepankan program Sustainable Development Goals (SDG’s) yang memang sedang digalakkan oleh Pemerintah. Dalam rangka mendorong program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya bantuan TJSL ini, dia berharap bisa meningkatkan kualitas hidup dan sosial masyarakat, khususnya di sekitar lingkungan perusahaan. Serta terciptanya lingkungan yang lebih baik dan layak.

Wali Nagari Guguak Malalo, Jasmanidar mengatakan, bantuan ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakatnya. Bantuan ini diharapkan dapat berorientasi pada peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan PLN UPK Bukittinggi. Ini sangat besar artinya bagi masyarakat kami. Kami harap, bantuan ini tidak terhenti sampai di sini, namun terus berkelanjutan hendaknya,” kata Jasmanidar.(rel/zul)