Ismet Amzis: Mulyadi Putra Daerah yang Cinta Kampung Halaman

17
Walikota Bukittinggi 2009-2015, Ismet Amzis. (IST)

Calon Gubernur Sumbar Mulyadi dinilai sebagai putra daerah yang punya rasa kecintaan besar kepada kampung halamannya. Hal itu disampaikan oleh Walikota Bukittinggi periode 2009-2015, Ismet Amzis.

Ismet mengatakan, selama dirinya menjadi orang nomor 1 di Kota Jam Gadang, Mulyadi merupakan tempat dirinya bertukar pikiran terkait pembangunan Bukittinggi.

Hasilnya, sebagai putra asli Bukittinggi, Ismet menilai Mulyadi memang tokoh yang terus memperjuangkan kepentingan masyarakat Sumbar, termasuk masyarakat di kampung halamannya sendiri, Bukittinggi.

Ismet mencontohkan, salah satu kontribusi Mulyadi adalah terkait pembangunan Fly Over Aur Kuning. Pada saat itu, sambungnya, dia berupaya mencari solusi mengurai kemacetan di kawasan simpang empat Aur Kuning tersebut.

“Alhamdulillah ada beliau Pak Mulyadi. Beliau sampaikan kepada saya akan bikin fly over di sini. Alhamduillah terlaksana, dan sudah bisa kita nikmati,” kata Ismet di Kota Bukittinggi, Selasa (13/10/2020).

Meski berkiprah di tingkat nasional, Ismet menyampaikan bahwa Mulyadi tidak pernah melepaskan pikirannya untuk masyarakat Bukittinggi. Saat dirinya menjadi walikota, Mulyadi aktif bertanya langsung apa yang bisa diperbuat di Bukittinggi. “Waktu saya jadi walikota, beliau sering bertanya kepada kami apa yang harus kita perbuat untuk Kota Bukiittinggi,” ujar Ismet.

Baca Juga:  Kunjungi Pasar Talawi Sawahlunto, Mulyadi Tampung Aspirasi Pedagang

Hal itu menurut Ismet, sebagai bentuk perhatian dan kecintaan kepada tanah kelahiran. Sehingga banyak program yang diberikan kepada masyarakat Bukittinggi selain fly over, seperti PPIP, bus sekolah, hingga pembangunan jalan by pass.

Lebih lanjut, dia menilai tokoh nasional seperti Mulyadi yang betul-betul berjuang bagi masyarakat, saat ini jarang ditemukan. Untuk itu menurutnya, momen Pilgub Sumbar 9 Desember mendatang harus dimanfaatkan untuk memilih pemimpin yang tepat dan telah bekerja nyata. “Beliau sudah berbuat dan ada kerinduan dari masyarakat kepada Pak Mulyadi,” pungkas Ismet. (idr)