Ali Mukhni: Perbaikan Hidup Para Petani-Nelayan jadi Prioritas Mualim

24

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni (Mualim) dinilai sangat mampu memahami kebutuhan masyarakat di Sumbar. Pasalnya, Mualim memiliki gagasan tentang Sumbar Agro dan Perikanan.

Gagasan ini ditujukan untuk memperbaiki dan meningkatkan taraf hidup para petani dan nelayan di Sumbar.

Salah seorang petani Palolo, Bukittinggi, Anry, 60, mengatakan dia berharap Mualim bisa membawa kemajuan sektor pertanian dan memperbaiki hidup para petani di Bukittinggi dan di wilayah Sumbar lainnya.

“Pak Mulyadi dan Pak Ali Mukhni saya dengar ada gagasan tentang Sumbar Agro dan Perikanan. Itu sangat bagus. Mudah-mudahan lewat gagasan itu hidup kami para petani di Bukittinggi bisa lebih baik,” katanya, saat acara Mualim Manyapo, Jumat (16/10/2020).

Hal senada juga disampaikan petani lainnya, Wati, 54. Dia berharap Mualim akan memperhatikan nasib petani di Palolok yang selama ini mengeluhkan mahalnya harga pupuk.

“Pupuk yang kami butuhkan sangat mahal, tentunya itu sangat memberatkan kami. Terutama dimasa pandemi sekarang. Kami berharap Pak Mulyadi dan Pak Ali Mukhni bisa memprioritaskan pupuk subsidi yang berkualitas untuk para petani,” ujarnya.

Baca Juga:  Bersama Ulama, Mulyadi Ingin Bangun Sumbar Berkah

Wati menambahkan, dia sangat mendukung gagasan Sumbar Agro dan Perikanan yang dicanangkan Mualim. Selain itu, dia juga sangat mengapresiasi Mualim yang mau melihat dan mengunjungi para petani di daerah mereka.

“Belum ada politisi atau kepala daerah yang datang mendatangi kami kecuali Pak Mul dan baru disusul Pak Ali kali ini,” tutur Wati.

Mendengar aspirasi para petani Palolok tersebut, Calon Wakil Gubernur Sumbar Ali Mukhni menyampaikan, perbaikan nasib para petani dan nelayan di Sumbar merupakan prioritasnya bersama Mulyadi.

“Kami merangkul dan memajukan semua lapisan, tak boleh ada yang tertinggal dalam gerbong kemajuan yang kita cita-citakan ini. Dan teruntuk para petani, Mualim akan memberikan perhatian besar lewat Sumbar Agro dan Perikanan,” ungkap Ali Mukhni.

Bupat Padangpariaman dua periode ini menyebut, melalui Sumbar Agro dan Perikanan, dirinya bersama Mulyadi akan memberikan bantuan subsidi pupuk, bibit, dan bantuan teknologi pertanian juga perikanan.

“Langkah ini agar para petani dan nelayan bisa sejahtera dan maju. Insyaallah,” ungkap Ali Mukhni. (idr)