Penerima Bantuan Covid-19 Disidak

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 melakukan inspeksi mendadak untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran. di Bukittinggi, kemarin (17/4). (IST)

Untuk memastikan penerima bantuan sesuai dengan pendataan tahap dua dari Pemko Bukittinggi yang terdampak Covid-19 berjalan dengan lancar, Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kelurahan yang ada di Bukittinggi, Jumat (17/4).

Kelurahan yang menjadi sasaran sidak wali kota adalah Kelurahan Campagoipuah, Puhuntembok, Bukitapit, Kayukubu dan Bukit Cangang Kayu Ramang. Ramlan mengingatkan kepada tim pendataan agar benar-benar dilakukan secara adil dan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

“Kita tidak menginginkan adanya warga kota Bukittinggi yang terdampak Covid-19 dan layak mendapat bantuan tetapi tidak terdata, begitupun kita tidak menginginkan ada warga kota yang tidak makan dan menangis akibat terdampak oleh Covid-19 ini, untuk itu kepada tim di lapangan agar benar-benar mencek dan memvalidasi data dengan benar. Pendataan ini menentukan untuk penerimaan bulan  berikutnya,” ujar wako.

Wali Kota juga mengharapkan kepada tim, apabila telah selesai pendataan dan validasi data segera dilaporkan agar bantuan segera didistribusikan. “Diharapkan sebelum datangnya bulan Ramadhan bantuan ini telah terdistribusi dan diterima oleh yang mereka yang berhak,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kota Ramlan juga mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker baik di rumah dan di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan jangan keluar rumah bila tidak perlu. (stg)