6.000 PKL dan Warung Bukittinggi Dibantu Rp300 Ribu

11

Bantuan tunai untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung Kota Bukittinggi mulai diserahkan TNI-Polri. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi, Dandim 0304 Agam, Ketua DPRD dan Kajari di Makodim 0303 Agam, Rabu (18/5).

Dandim 0304 Agam, Letkol. Arh. Yosip Brozti Dadi, menjelaskan, bantuan tunai untuk PKL dan warung 2022 yang diserahkan oleh Mabes TNI melalui Kodim 0304 Agam ini targetnya 6.000 paket selama 8 hari.

“Bantuan diberikan Rp300.000 per PKL dan warung. Ini bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui TNI-Polri. Agar tidak terjadi duplikasi, bantuan untuk warga Agam disalurkan oleh Polres dan untuk Bukittinggi disalurkan oleh Kodim 0304 Agam,” jelas Dandim.

Kriteria penerima, lanjut Yosip, PKL dan pedagang kecil yang tidak menerima bantuan usaha mikro. Jika bukan warga ber-KTP Bukittinggi, tapi berjualan di Bukittinggi, harus melampirkan keterangan domisili.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat dan disalurkan melalui Kodim kepada seluruh pedagang kaki lima dan usaha kecil. “Semoga bantuan ini dapat membantu pedagang kali lima,” ujar Wako.(ryp)