Menuju MTQ Korpri Sumbar, 18 Kafilah Kota Bukittinggi Siap Unjuk Prestasi

10

Ketua Korpri Bukittinggi, Martias Wanto.

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Bukittinggi ikuti MTQ Korpri ke VI tingkat Sumatra Barat. 18 kafilah yang ikut dalam kegiatan tahun ini, dilepas oleh Ketua Korpri Bukittinggi, Martias Wanto, Selasa (17/5).

Martias Wanto, menjelaskan, MTQ Korpri merupakan agenda rutin yang dilaksanakan hingga tingkat nasional. Nantinya, setelah seleksi provinsi, para kafilah yang dinilai terbaik, akan diutus mewakili Sumbar dalam MTQ Korpri tingkat nasional.

“Korpri Kota Bukittinggi telah melakukan persiapan sejak awal April lalu. Alhasil, untuk ke provinsi, kita kirim 18 kafilah yang akan mengikuti 8 cabang. Sedangkan untuk cabang Khatil Quran, untuk tahun ini tidak kita ikuti,” jelasnya.

MTQ Korpri ke VI tahun 2022 tingkat Provinsi Sumatra Barat dilaksanakan 18 hingga 19 Mei 2022 di Unes Padang. Tim Kafilah Korpri Kota Bukittinggi juga telah melakukan TC, beberapa waktu lalu.

“Semua kebutuhan kafilah difasilitasi oleh Korpri Kota Bukittinggi. Semoga para kafilah dapat memberikan yang terbaik dan membawa nama baik Kota Bukittinggi,” pungkas Martias Wanto.

Baca Juga:  Kapolda Sumbar Buka Sumatera Bike Week 2022 di Bukittinggi

Tahun 2021, Korpri Bukittinggi berhasil mengutus 3 kafilah untuk MTQ Korpri tingkat nasional di Kendari. Tiga kafilah tersebut meraih juara I di tingkat Sumbar, pada cabang Tartil Putri, Cabang Tahfiz 7 surat pilihan Putra dan cabang Pembaca Doa Putra.(ryp)