Peringati Mayday 2022, BPJamsostek Bukittinggi Serahkan Sembako

4

Hari Buruh Internasional (Mayday) tahun 2022 ini mendatangkan kegembiraan bagi 120 buruh angkat di Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi.

Anggota Serikat Buruh KSPSI Bukittinggi itu mendapat paket sembako dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek). Bantuan diserahkan secara simbolis di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Belakangbalok, Kamis (19/5/2022).

“Bantuan ini diberikan dengan total nilai Rp125 ribu untuk masing-masing 109 buruh dan 11 tenaga honorer Pemko Bukittinggi. Penyerahannya dalam bentuk sembako yang terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, gula pasir, dan teh kemasan,” ujar Kepala Cabang BPJamsostek Bukittinggi, Sunjana Achmad.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengapresiasi kepedulian BPJamsostek. “Hari ini Pemko Bukittinggi mendapat perhatian lebih dari BPJS Ketenagakerjaan melalui kegiatan sosial. Terima kasih dan semoga bantuan ini bisa diberikan secara berkelanjutan,” tutur Wako.

Pada kesempatan itu BPJamsostek juga menyerahkan kartu kepesertaan bagi para tenaga kerja mandiri yang baru bergabung. Mereka mendaftar untuk Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Program Jaminan Kematian (JKm) dengan premi Rp16.800 per orang per bulan. (ryp)