Alhamdulillah, Hasil Swab Pertama Wakil Wali Kota Bukittinggi Negatif

Wawako Bukittinggi Irwandi ketika akan dibawa ke RSAM dengan ambulans dengan petugas medis berpakaian APD lengkap, Senin (20/4/2020). (Foto: dok.padek)

Hasil pemeriksaan swab pertama Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi yang kini dirawat di ruang diisolasi di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, negatif. Namun, sesuai prosedur, akan dilakukan pemeriksaan swab kedua untuk memastikan apakah terpapar Covid-19 atau tidak.

Kabar menggembirakan itu diungkapkan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias saat ditemui di Rumah Dinas Belakang Balok Selasa (21/4/2020) sore.

“Alhamdulillah hasil pemeriksaan labor Fakultas Kedokteran (FK) Unand telah keluar dan hasilnya negatif. Tapi untuk lebih akuratnya sesuai prosedur, Pak Irwandi harus di-swab sekali lagi. Jika hasilnya kembali negatif, maka baru beliau bisa pulang dari rumah sakit dan dinyatakan negatif Covid-19,” ungkap Ramlan.

Ramlan menyebutkan, hasil pemeriksaan swab pertama itu keluar pada Selasa sore sekitar pukul 17.00. Wawako sendiri hingga Selasa sore masih dirawat di ruangan isolasi RSAM Bukittinggi. Swab kedua Wawako rencananya akan dilakukan pada Rabu (22/4/2020).

Ramlan Nurmatias menjelaskan, setelah mengetahui hasil rapid test positif pada Senin (20/4/2020) lalu, Wawako langsung istirahat ke rumah dinas. Di rumah dinas diambil swab untuk diperiksa di labor FK Unand, dan Wawako diisolasi di RSAM agar dapat beristirahat.(stg)