Pasien Terakhir RSAM Dinyatakan Sembuh

19
Ilustrasi. (Foto: IST)

Kabar baik datang dari Kota Bukittinggi. Sejak satu bulan terakhir, Kota Wisata itu tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19. Bahkan, Bukittinggi kini nihil pasien Covid-19 menyusul satu pasien terakhir yang dirawat di RSAM dinyatakan sembuh.

”Untuk Kota Bukittinggi semua pasien Covid-19 sudah dinyatakan sembuh. Sekaligus tidak ada lagi penambahan kasus hingga kini, khususnya yang dirawat di RSAM,” kata Humas RSAM Bukittinggi, Musalman Chaniago.

Pasien terakhir asal Bukittinggi yang sembuh dari paparan virus korona, lanjut Mursalman, seorang perempuan berusia 49 tahun berinisial M. Yang bersangkutan masuk ruang isolasi sejak 6 Mei 2020.

”Pasien M sembuh setelah hasil swab-nya berturut-turut dua kali negatif. Ini adalah pasien terakhir dari Bukittinggi. Minggu sore dia juga sudah pulang,” sebutnya.

Diceritakannya, pasien M sempat dinyatakan terinfeksi Covid-19 bersama suaminya. Namun, suaminya ini lebih dahulu dinyatakan pulih. ”Dengan demikian, Bukittinggi sudah zero Covid-19 tak ada lagi pasien yang dirawat, semuanya sembuh. Kita sangat bersyukur,” tuturnya.

Saat ini, tambahnya, pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di RSAM tersisa satu orang lagi, yakni perempuan berusia 78 tahun asal Solok Selatan. Jika dirunut dari awal atau sejak penularan virus korona, RSAM sudah merawat sebanyak 30 pasien positif Covid-19. Sebanyak 28 dinyatakan sembuh, satu meninggal dan satu masih dirawat.

Sementara, khusus Covid-19 dari Bukittinggi, terdata sebanyak 17 pasien. Rinciannya, 16 paisen sembuh dan satu meninggal. Pasien meninggal ini wanita hamil 8 bulan yang sempat menjalani perawatan di RSUP M Djamil Padang. (p)