Ilham Randy, Jadi Calon Tunggal Caketum HIPMI Bukittinggi

50
CALON TUNGGAL: Ilham Randy (kedua kanan) menyerahkan berkas pendaftaran Caketum HIPMI Bukittinggi kepada Tim Caretaker Muscablub yang terdiri dari pengurus BPD HIPMI Sumbar.(IST)

Sejak berakhirnya rentang waktu pendaftaran bursa calon ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bukittinggi, pada Kamis (16/6) lalu, hanya ada satu kandidat yang resmi mendaftarkan diri ke panitia.

Namun, hingga kini tahapan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) untuk proses pemilihan pengurus belum menemui titik terang.

Aulia Vernanda, Sekretaris Muscablub yang ditunjuk BPD HIPMI Sumbar membenarkan hal itu. Nanda yang dihubungi Padang Ekspres melalui telepon seluler, Rabu (22/6) menyebut penerimaan berkas pendaftaran untuk menjaring kandidat sebagai Caketum HIPMI Bukittinggi pada tahap pertama telah ditutup.

“Sampai hari terakhir dibuka pendaftaran, hanya satu orang yang mengembalikan formulir. Setelah ini akan ada tahap verifikasi berkas. Namun, saat diteliti secara garis besar, sepertinya berkas satu orang pendaftar ini juga belum memenuhi syarat. Jika hasil verifikasi nanti turut menyimpulkan demikian, maka akan ada opsi sesi pendaftaran diulang lagi,” katanya.

Dengan dasar itu, Nanda juga belum bisa memastikan waktu pelaksanaan agenda digelarnya Muscablub HIPMI Bukittinggi. Ia berjanji akan membahas masalah tersebut bersama tim caretaker BPD HIPMI Sumbar.

“Saya belum berdiskusi dengan tim bagaimana langkah yang akan ditempuh selanjutnya. Yang jelas dalam waktu dekat BPD HIPMI Sumbar akan menggelar Rakerda, mungkin itu nanti akan dibahas,” pungkasnya.

Baca Juga:  PLN Gelar Touring Molis, Pemda Bukittinggi Dukung Era Kendaraan Listrik

Diwawancara terpisah, Ilham Randy Martha sebagai satu-satunya kandidat yang mendaftarkan diri ke panitia Muscablub mengaku telah mengikuti seluruh prosedur dan memenuhi berkas yang dipersyaratkan. Ia optimistis berkas yang ia kembalikan telah sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi HIPMI.

“Informasi awalnya banyak yang berminat untuk maju mencalonkan diri. Namun semua kandidat mengurungkan niat. Hanya saya yang dari awal berkomitmen untuk mengikuti semua prosedur yang ada, berkas saya kembalikan dengan lengkap disertai rekomendasi lebih dari 20 anggota HIPMI,” ujar Randy.

Pengusaha kafe, laundry, dan juga barbershop itu mengaku telah mendatangi satu persatu, para senior, dan pengurus HIPMI Bukittinggi terdahulu. Sejumlah nama yang disebut berminat mencalonkan diri juga sudah ia temui.

“Karena dari awal saya niatnya semata ingin memajukan HIPMI Bukittinggi demi bangkitnya wirausaha milenial dan berkembangnya UMKM di Bukittinggi, saya tempuh cara-cara yang kolaboratif. Kini setelah tahapan itu dilalui, kita nantikan saja bagaimana prosedur Muscablub selanjutnya,” kata dia.

“Saya percaya Tim Caretaker akan menjalankan proses Muscablub yang transparan dan demokratis, sebab spirit HIPMI yang egaliter dan profesional sudah tertanam lama, begitu nasehat senior-senior pendiri HIPMI Sumbar ke saya,” pungkasnya. (ryp)