Dukung Kualitas Pendidikan, Siswa SMK Genus Bukittinggi Terima 300 Laptop

44

Sebanyak total 300 laptop diberikan kepada para siswa guna meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Genus Bukittinggi.

Untuk tahap perdana, Yayasan INGG yang menaungi SMK Genus, menyerahkan secara simbolis 100 laptop kepada pelajar kelas X pada puncak kegiatan Class Meeting di halaman kampus, Belakang Balok, Kota Bukittinggi, Rabu (22/13).

Penyerahan dilakukan oleh Ketua Yayasan INGG, Leny Masrizawat bersama Kepala SMK Genus, Defi Endri.

“Sebenarnya ini merupakan pembagian laptop tahap kedua setelah dilakukan di Kota Padang sebanyak 50 unit, setelah ini akan diberikan kepada siswa SMK Genus Pekanbaru, nantinya juga sebanyak 100 laptop,” kata Defi Endri.

Ia mengatakan, pihak yayasan berperan aktif untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di SMK Genus khususnya dalam pembaruan teknologi informasi terbaru.

“Laptop menempati posisi vital saat ini bagi seluruh penyelenggara pendidikan termasuk siswa, kita mendorong peningkatan pengetahuan baru dari pemberian laptop ini,” ujarnya.

Defi menyebut, pihak Yayasan INGG juga akan memberikan bantuan tambahan beberapa peralatan teknologi informasi lainnya kepada siswa.

Baca Juga:  Sat Reskrim Polres Bukittinggi Menangkap Tersangka Curanmor

“Selanjutnya kita akan memfasilitasi pelajar dengan bantuan telepon genggam dan sepeda motor, kita harap mereka saat lulus menjadi tenaga terampil siap kerja,” kata dia.

Salah satu siswa penerima laptop, Puja mengaku terharu atas pemberian laptop ini oleh pihak sekolah dan yayasan. Puja berharap kemudahan dalam sistem belajar terpenuhi di masa depan.

“Beruntung sekali kami mendapat bantuan laptop ini, terima kasih kepada pihak yayasan dan sekolah, dengan ini kami merasa dimudahkan dalam mengembangkan kreatifitas belajar dan mudah mendapatkan referensi ilmu pengetahuan,” kata Puja.(ryp)