Hasil Swab Kedua Wawako Bukittinggi Negatif

Wawako Bukittinggi, Irwandi saat pulang dari isolasi RSAM Bukittinggi setelah hasil swab keduanya dinyatakan negatif. (IST)

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi dipastikan negatif terpapar covid-19. Itu setelah dipastikan untuk kedua kalinya hasil swab yang keluar pada Kamis (23/4) malam menunjukan negatif. Malam itu juga Wawako Irwandi  pulang dari ruangan isolasi RSAM Bukittinggi ke rumah dinas belakang balok.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan, hasil swab Wawako negatif. “Alhamdulillah Bapak Wakil Wali Kota sudah dapat dinyatakan negatif. Swab pertama keluar Selasa (22/4) hasilnya negatif. Swab kedua tadi malam (Kamis, red) sudah keluar dan hasilnya juga negatif. Kita semua bersyukur atas hal itu, beliau juga langsung pulang dari RSAM tadi malam (kemarin malam, red). Namun untuk sementara, kita anjurkan tetap istirahat di rumah dulu agar pemulihannya lebih maksimal,” ungkap Ramlan, Jumat (24/4) pagi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi yang ditemui sejumlah wartawan di rumah dinas wawako, Kamis malam, ketika baru pulang dari RSAM, sekitar pukul 22.30 WIB, menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT, yang telah memberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga terbebas dari covid-19.

“Alhamdulillah rasa syukur kepada Allah, kami masih diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah dan hasil swab kedua kami negatif. Terima kasih atas dukungan penuh wali kota, unsur forkopimda, Niniak Mamak, keluarga, SKPD dan seluruh masyarakat Bukittinggi, termasuk rekan-rekan wartawan, yang telah mendoakan kami. Terima kasih juga kami ucapkan kepada tim medis yang telah menjadi garda terdepan, berjuang menyelamatkan pasien dan dalam memberikan layanan kesehatan yang sangat baik kepada seluruh pasien termasuk kepada kami, selama berada di rumah sakit,” ungkap Irwandi didampingi sang istri.

Wawako juga bersyukur, tidak ada penambahan pasien positif di Bukittinggi. “Semoga ke depan kondisi ini juga bertahan dan Bukittinggi bebas dari covid-19,” harapnya. Wawako juga mengimbau warga Bukittinggi agar tetap menjaga kesehatan, tingkatkan pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan. “Apalagi saat PSBB ini, mari ikuti imbauan pemerintah agar tetap di rumah, jangan keluar jika tidak ada keperluan mendesak dan gunakan masker,” jelasnya. (stg)