Gubernur Minta Pariwisata Bukittinggi Terus Dikembangkan

33

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menghadiri kegiatan serah terima tugas Wali kota Bukittinggi dari pejabat sebelumnya Plh. Wali kota Bukitinggi Yuen Karnova kepada Wali kota dan Wakil Wali kota Bukittinggi Erman Safar dan Marfendi di Gedung Perpustakaan Proklamator Bung Hatta, Sabtu (27/02/2021).

Gubernur mengaku bangga dengan capaian sejumlah hal baik di Kota Bukittinggi. Di antaranya adalah capaian indeks pembangunan manusia (IPM), peningkatan perekonomian, serta penekanan kemiskinan yang merupakan bagian modal dari kota Bukittinggi, karena Bukittinggi adalah kota Wisata.

Gubernur menginginkan pariwisata Bukittinggi harus terus dikembangkan, karena Bukittinggi banyak bangunan bersejarah.

“Termasuk museum Bung Hatta juga ada ruang bawah tanah yang sangat luar biasa yang mesti dikembangkan karena Bukittinggi sebagai kota wisata, kami berharap dengan mensinergikan potensi maka dapat diangkat,” ujar Mahyeldi.

Selain itu, Mahyeldi juga berharap kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Bukittinggi mengajak masyarakat bersama-sama memutus mata rantai Covid-19.

“Dan inilah yang menjadi modal utama kita untuk menggerakkan potensi-potensi ekonomi yang ada, sehingga wisata bisa bergairah ke depan ketika protokol Covid ini dijaga dan dilaksanakan dengan baik,” harap Mahyeldi.

Baca Juga:  Unik, Kepala Sekolah Spiderman Berbagi Takjil

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengajak segenap Pemerintah Kota Bukittinggi menguatkan tekad agar selalu memberikan yang terbaik untuk Kota Bukittinggi.

“Mari kita bangun Bukittinggi ini bersama-sama dengan bersemangat dan menjalin solidaritas, jujur, cermat untuk kesejahteraan masyarakat Bukittinggi,” ajak Erman.

Ia menyadari bahwa keberhasilan pembangunan daerah tidak berasal dari pelaksanaan program pembangunan semata akan tetapi sesungguhnya bagaimana menjalankan seluruh potensi masyarakat dan jajaran pemerintah menjadi dorongan untuk melaksanakannya.

Ia mengajak seluruh stakeholders terkait untuk mewujudkan harapan-harapan tersebut. “Mari kita bekerja sama. Kalau kita bisa bekerja dengan baik dan kompak maka akan ada solusi untuk menjadikan Kota Bukitinggi menjadi lebih baik ke depan,” tandasnya. (rel)

Previous articleCiptakan Lapangan Kerja, Nevi Dukung Sarjana Baru Membangun Desa
Next articleBupati-Wabup Sijunjung Janjikan Layanan Prima bagi Masyarakat