IRT Nekat Simpan Sabu, Dibekuk di Padanglua!

61
Seorang IRT menjalani pemeriksaan di Mapolres Bukittinggi karena diduga menyimpan sabu.(IST)

Seorang ibu rumah tangga ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi, lantaran diduga menyimpan sabu-sabu di rumahnya. Ia tidak dapat berkelit karena satu paket barang haram itu disita polisi dari tangannya.

“Para pelaku kejahatan narkotika sepertinya tidak memandang latar belakang kehidupan lagi, kami berhasil menangkap seorang ibu rumah tangga sedang menyimpan narkotika jenis sabu-sabu,” kata Kasatresnarkoba Polres Bukittinggi, AKP Syafri, Selasa (28/6).

Ia mengatakan pelaku berinisial DPS (38) diamankan pada Senin (27/6) malam di daerah Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.

“Penangkapan tersangka dilakukan di jalan rel kereta api Jorong Padanglua II, Nagari Padanglua, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam,” katanya.

Dalam penangkapan DPS, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu paket sabu-sabu terbungkus plastik klip bening dibungkus lagi plastik permen di dalam kotak minuman warna merah.

Polisi juga mengamankan satu telepon genggam warna silver dan selanjutnya dibawa ke Polres Bukittinggi untuk dilakukan penyidikan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka DPS disangkakan melanggar pasal 114 Jo pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (ryp)