55 Anggota PPK yang Baru Dilantik Harus Bekerja Profesional

13
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat dan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Dharmasraya tahun 2020, Sabtu (29/2/2020). (Foto: IST)

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat dan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Dharmasraya tahun 2020, Sabtu (29/2/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah PPK oleh Ketua KPU Dharmasraya, Maradis, ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Hotel Sakato Jaya, dan disaksikan Asisten Administrasi Umum, Martoni, Komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat, Yanuk Sri Mulyani, Ketua Bawaslu Dharmasraya, Laila Husni, camat, dan segenap komisioner KPU Dharmasraya.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan kepada anggota PPK yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan amanah tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Disamping itu kepada para petugas penyelenggara dapat menyosialisasikan secara detail ke masyarakat seputar pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan. Agar masyarakat dapat memperoleh informasi secara gamblang dan partisipasi pemilih juga meningkat. “Selamat bertugas kepada seluruh PPK. Semoga pesta demokrasi di daerah kita berjalan aman, lancar dan sukses,” ungkap Sutan Riska.

Adapun, guna mendukung tugas PPK, Bupati juga meminta para camat di Kabupaten Dharmasraya untuk memfasilitasi PNS yang ada di kecamatan untuk menjadi sekretaris PPK, sekaligus kantor dan perlengkapan lainnya.

Ketua KPU Dharmasraya Maradis, mengatakan, dengan sudah dilantiknya sebanyak 55 orang anggota PPK berarti satu tahapan sudah dilalui. “Ke depan kita berharap agar seluruh anggota PPK bekerja dengan profesional sesuai dengan tupoksi yang dimiliki, dengan demikian diharapkan Pilkada tahun 2020 berjalan dengan aman dan damai serta tentu saja lancar, sesuai dengan harapan kita semua,” harap Maradis. (ita)