Cari Bibit Terbaik Sepakbola, Bupati Dorong Perbanyak Turnamen

10
Open Tournamen Sepakbola IPPGM Cup III. (Foto: IST)

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuka Open Tournamen Bola Kaki IPPGM Cup III memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya di lapangan sepakbola Datuak sambilan Gunung Medan.

Turut hadir Dalam acara tersebut Ketua KONI Kabupaten Dharmasraya Eri Antoni, Koramil 03 Pulau Punjung mayor CAJ (K) Tuti Andayani, Kapolsek situng Iptu Hendriza Oktavianus, Pj. Wali Nagari Gunung Medan Jonnedy dan Anggota DPRD Amrizal.

Menurut Ketua KONI Kabupaten Dharmasraya Eri Antoni sebagai putra daerah harus menjunjung sportifitas dalam bermain. “Kita mempunyai bakat, buktinya kita bisa mengirim dua perwakilan cabor motocross PON yang akan diselengarakan di Papua. Disamping itu, terima kasih kita ucapkan kepada Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan atas apresiasinya di cabor ini,” ungkap Eri.

Sementara itu Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberikan apresiasi kepada para pemain sepakbola agar menjunjung tinggi sportivitas dalam bermain. “Jadikan turnamen ini menjadi ajang silaturahmi antara pemain,” pungkasnya. Bupati juga memberikan bantuan uang sebesar Rp 20 juta.

Ketua Pelaksanan, Tuanku Joni menjelaskan turnamen tersebut bakal diikuti 32 kesebelasan se Kabupaten Dharmasraya. Dimana dalam kompetisi tersebut ada beberapa aturan yang harus ditetapkan diantaranya, seluruh pemain merupakan warga Dharmasraya sendiri tidak boleh menambil pemain dari luar, hal itu harus dibuktikan dengan KTP Dharmasraya.

“Tujuannya adalah, mencari bibit-bibit terbaik untuk menghadapi berbagai iven salah satunya adalah iven Porprov, hal tersebut dimaksudkan pada saat Porprov nanti, yang tampil atau yang akan menjadi utusan Dharmasraya adalah betul-betul murni pemain Dharmasraya sendiri bukan pemain luar Kabupaten atau bayaran,” tegas Joni.

Menurutnya, dalam pertandingan perdana pada Sabtu( 29/2/2020), tampil kesebelasan Gunung Selasih Kecamatan Pulaupunjung versus kesebelasan Aur Jaya yang dimenangkan kesebelasan Aur Jaya dengan skor 3-0. Sementara pada minggu (1/3/2020) tampil kesebelasan Bonjol versus kesebelasan Sialang Gaung. (ita)