STAD, Kogasba, Koramil dan Polsek Pulau Punjung Giatkan Jumat Bersih

25

Sikabau Trail Advertorial Dharmasraya (STAD) bersama dengan Pemuda Nagari Sikabau, Komando Tugas Bersama (Kogasba), dan masyarakat serta didukung penuh oleh Dandim 0310 SSD melalui Koramil Pulau Punjung dan Kapolres Dharmasraya melalui Polsek Pulau Punjung gelar bakti sosial Jumat Bersih. Kegiatan yang dilaksanakan yakni gotong royong melakukan pengecoran jalan yang sudah berlubang mulai dari Jorong Bukit Mindawa hingga Jorong Sikabau sepanjang lebih kurang tujuh kilometer, Jumat (2/7/2021).

Kegiatan yang dihadiri Kapolsek Pulau Punjung Iptu Hendriza, Koramil Pulau Punjung Mayor CAJ (K) Tuti Andayani, Wali Nagari Sikabau Abdul Razak, Ketua Pemuda Nagari Sikabau Erawadi dan puluhan masyarakat lainnya mencor jalan yang sudah berlubang

Menurut Erawadi, melihat kondisi jalan yang sudah mulai berlubang Stad dan Pemuda Nagari Sikabau bertekad melakukan gotong royong guna memperbaiki jalan tersebut dalam upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat melintasi jalan tersebut.

Kendati lubang yang ada di jalan tersebut belum begitu besar, dan masyarakat masih terlihat aman melewati jalan itu, namun kita tetap menutup lubang itu dengan sistem pengecoran. Dengan harapan agar lubang itu tidak semakin besar dan mengganggu pengguna jalan nantinya dan itu kita lakukan dengan gotong royong bersama dengan masyarakat dan TNI, Polri. Untuk itu kita mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi terhadap dukungan penuh dari TNI dan Polri dalam hal ini Danramil Pulau Punjung ibu Tuti Andayani dan Kapolsek Pulau Punjung Iptu Hendriza.


Hal senada diungkapkan Ketua Stad, Hendrik, secara keseluruhan dana yang terkumpul untuk kegiatan bakti sosial tersebut berjumlah Rp10 juta, dengan rincian Rp6 juta berasal dari Stad dan Rp4 juta dari Pemuda Nagari Sikabau.

Baca Juga:  Duta Prokes Dharmasraya Dikukuhkan

“Di samping memperbaiki jalan, dana tersebut juga kita gunakan untuk membantu pembangunan dua rumah ibadah yang berlokasi di Jorong Campur Jaya dan Jorong Tabek Pematang masing-masing sebanyak Rp1,5 juta. Di samping itu kita juga memberikan bantuan sembako kepada warga Serta pembagian ratusan helai masker kepada masyarakat,” urainya Hendrik

Kapolsek Pulau Punjung Iptu Hendriza sangat mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan tersebut. “Kita berharap agar kegiatan serupa juga diikuti oleh Nagari yang lain dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat saat berkendaraan sekaligus menyelamatkan warga dari kecelakaan lalulintas. Artinya jika ada jalan yang rusak, Nagari bisa bergotong royong melakukan perbaikan, tanpa melulu menunggu dana dari Pemerintah, semua itu bisa dilakukan secara gotong royong dan TNI Polri siap membantu, sekaligus mendukung penuh,” tegasnya.

Penegasan senada juga di ungkapkan Koramil Pulau Punjung Mayor CAJ (K) Tuti Andayani, kepedulian masyarakat Nagari Sikabau khususnya dalam melakukan perbaikan terhadap jalan berlubang tersebut pantas di ajungkan jempol.

“Semua itu Mereka lakukan secara bergotong-royong termasuk mengumpulkan dana agar masyarakat merasa nyaman melewati jalan tersebut. Dan kita berharap kegiatan itu juga diikuti oleh Nagari yang lainnya dalam upaya Ujud kepedulian kepada masyarakat, sehingga tidak melulu mengharapkan dana dari Pemerintah, ” ucap Tuti. (ita)