Berkurban dengan Keluarga, Pariyanto Ajak Masyarakat Saling Berbagi

Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto mengikuti proses penyembelihan hewan kurban. (IST)

Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, berharap kepada seluruh masyarakat agar momentum Hari Raya Idul Adha dijadikan tradisi besar dalam berbagi antar sesama, apalagi dalam situasi pandemi.

Demikian disampaikan Pariyanto di sela-sela penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Hidayah, Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (01/08/2020).

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, menjelaskan, Hari Raya Idul Adha merupakan momen penting dalam berbagi. Disamping mengharapkan pahala dari Allah, juga dapat membantu antar sesama.

“Saya bersyukur semoga masyarakat dapat ikut menikmati daging kurban ini,” tutur Pariyanto.

Pada Idul Adha kali ini, Pariyanto melaksanakan kurban bersama dengan keluarga dan kerabat.

“Ini akan kita buat secara berkelanjutan, setiap Hari Raya Idul Adha. Di samping perintah Allah, dapat juga berbagi dengan seluruh saudara kita,” jelasnya.

Pariyanto mengajak seluruh masyarakat yang memiliki harta berlebih dan memiliki kesanggupan untuk berkurban, agar selalu memanfaatkan momen Idul Adha ini untuk berbagi dengan sesama.

Menurut Pariyanto, pada dasarnya melaksanakan kurban merupakan bentuk solidaritas diri, sekaligus kepedulian terhadap masyarakat. Maka dari itu, sebagai wakil rakyat, dirinya akan selalu bekerja keras menjadikan lembaga legislatif sebagai representasi dari rakyat.

Ia menegaskan, kurban adalah langkah awal sekaligus simbol untuk bekerja lebih baik, sehingga masyarakat kurang beruntung dapat merasakan nikmat Hari Raya Idul Adha.

“Sebagai pimpinan dewan, tentu saya akan mengevaluasi seluruh anggota, agar melaksanakan kurban di daerah pemilihan (dapil) mereka masing-masing. Agar masyarakat merasa dapat perhatian dari orang yang mewakil mereka duduk di kursi legislatif,” pungkasnya. (*/bis)