Kejari Dharmasraya Berkurban Satu Ekor Sapi

Kajari Dharmasraya M Haris Hasbullah menyerahkan daging kurban secara simbolis kepada warga sekitar. (IST)

Sebagai wujud kepeduliaan terhadap sesama, dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, Kejaksaan Negeri (Kejari) Dharmasraya, Senin (03/08/2020) melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor sapi di halaman Kantor Kejari Dharmasraya tepatnya di Kecamatan Pulaupunjung.

Penyembelihan disaksikan langsung Kajari Dharmaraya M. Haris Hasbullah,di dampingi Kasi Intel Wiliyamson, Kasi Pidsus Ilza Putra Zulfa. Dalam kesempatan tersebut Kejari Dharmasraya juga melakukan temu ramah dengan wartawan.

Haris menjelaskan, sapi kurban tersebut berasal dari sumbangan seluruh ASN di Kejari Dharmasraya. Daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, mitra kerja dan lainnya. Total daging kurban tersebut berjumlah 130 paket. “Mudah-mudahan dengan penyerahan daging kurban tersebut makin memperarat tali silaturahmi dengan seluruh mitra kerja termasuk masyarakat sekitar,” harap Haris.

“Mohon jangan pandang dari nilainya namun pandanglah dari niat naik dan kebersamaan. Mudah-mudahan ke depan hubungan Kejari dan masyarakat sekitar termasuk dengan insan pers tetap terjalin dengan baik dan tali silaturahmi tetap terbuhul erat,” sambung Haris.

Haris menambahkan, melaksanakan kurban merupakan kewajiban bagi umat muslim yang mampu, sebagai bentuk empati kepada sesama. “Mudah-mudahan ke depan, jumah kurban kita bisa meningkat dibanding tahun ini,” sebutnya.

Baca Juga:  Kini Giliran Tokoh Masyarakat Asam Jujuhan Dukung SR-Labuan

Ia menjelaskan, penyembelihan kurban tahun ini merupakan kali kedua yang dilakukan Kejari Dharmasraya dan jajaran.

Usai penyembelihan dan pembagian daging kurban, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama sebagai tanda kebersamaan dan kekeluargaan. (*/bis)