Keluarga Dharmasraya, Tunggu Kejutan di Gunung Sari

Ny Dewi Sutan Riska begitu menikmati wahana perahu dayung hias di Gunung Sari, Koto Besar, Dharmasraya.

Di Kabupaten Dharmasraya, ada banyak tempat rekreasi bersama keluarga. Jadi tidak hanya satu tempat wisata unggulan yang bisa dikunjungi Ranah Cati Nan Tigo itu.

Salah satunya tempat wisata yang baru saja dikembangkan oleh anak Nagari Koto Laweh Kecamatan Koto Besar.

Cukup merogoh kocek tiket masuk sebesar Rp2 ribu untuk anak-anak dan dewasa Rp3.000, kita sudah bisa seharian penuh menikmati keindahan objek wisata air Gunung Sari.

“Di Gunung Sari itu banyak fasilitas yang bisa dinikmati, seperti tempat berselfi ria, dan perahu dayung hias,” ungkap Wali Nagari Koto Laweh, Kecamatan Koto Besar, Rahman, saat mendampingi kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Dharmasraya, Ny Dewi Sutan Riska, Senin (3/8/2020) di Nagari Koto Laweh.

Tidak hanya itu, objek wisata yang baru dikembangkan selama dua pekan terakhir ini, menonjolkan ciri khas masyarakat  yang ramah terhadap tamu.

Ny Dewi Sutan Riska saat didapuk untuk memotong pita tanda peresmian penjualan karcis di objek wisata air Gunung Sari, memberikan apresiasi kepada karya anak Nagari Koto Laweh.

Baca Juga:  Adi Gunawan: Dharmasraya di Tangan Sutan Riska Berkembang Pesat

“TP-PKK Dharmasraya, insya Allaah, akan selalu siap sedia membimbing kader di sini dan juga pemuda-pemudinya untuk selalu bergerak membawa perubahan yang lebih baik,” kata Dewi Sutan Riska.

Dewi juga mengatakan akan ikut mendukung rencana pemuda nagari untuk melaksanakan acara festival di lokasi objek wisata tersebut.

“Objek wisata ini benar-benar murah meriah. Mudah-mudahan saja banyak pengunjung lokal dan dari luar yang berkunjung. Fasilitas jualan aneka kuliner yang higienis dengan harga terjangkau, hendaknya juga terus berlangsung disana. Sebab itu akan menambah nilai ekonomi bagi masyarakat,” ujarnya. (ita)