Dharmasraya kembali Diganjar Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

63
Kabag Hukum Pemkab Dharmasraya Irwan Zamrud menerima penghargaan Kabupaten Peduli HAM. (IST)

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya kembali menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM (Hak Asasi Manusia) dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, di Auditorium Kantor Gubernur Sumbar, Senin (04/01/2021).

Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, Irwan Zamrud usai menerima penghargaan tersebut mengatakan, penghargaan itu merupakan wujud apresiasi pemerintah pusat terhadap pemerintah daerah yang terus berupaya memberikan yang terbaik dalam pemenuhan HAM di masyarakat.

Kabupaten Dharmasraya, sebut Irwan, telah empat kali berturut-turut mendapat apresiasi dari pemerintah pusat sebagai Kabupaten Peduli HAM, sejak tahun 2017.

“Alhamdulillah, tahun ini kita kembali meraih penghargaan Kabupaten Peduli HAM. Ini adalah yang ke 4 kalinya. Bahkan, dari 11 kabupaten dan kota yang mendapat penghargaan serupa di Sumbar, Kabupaten Dharmasraya masuk lima besar berdasarkan hasil penilaian Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Irwan.

Dikatakan Irwan, keberhasilan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mempertahankan predikat sebagai Kabupaten Peduli HAM selama empat tahun berturut-turut, menjadi bukti atas komitmen pemerintah daerah dalam memenuhi hak-hak dasar masyarakat.

Baca Juga:  Pengurus Bhayangkari Dharmasraya Panen Sayur

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan memberikan dukungan. Ini adalah prestasi bersama. Semoga kita dapat terus mempertahankan prestasi ini dan menjadikannya sebagai motivasi untuk berbuat lebih baik lagi bagi masyarakat,” pungkas Irwan. (ita)