Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto Dilantik jadi Waketum DPN Adkasi

5
Ketua DPRD dharmasraya Pariyanto (pakai peci), sesaat sebelum pelantikan.

Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto dilantik sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (DPN Adkasi) masa bakti 2022 – 2026.

Pelantikan DPN Adkasi ini dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Sekretaris Menteri Dalam Negeri Suhajar Diantoro dan kemudian Rakernas ADKASI dibuka secara daring oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Pengurus DPN Adkasi empat tahun ke depan dikomandani oleh Ketua Umum H. Lukman Said dari PDI Perjuangan (DPRD Kabupaten Pasangkayu), Sekretaris Jenderal H. Syamsu Rizal dari Fraksi Partai Demokrat (DPRD Kabupaten Tebo).

Dalam sambutannya, Lukman Said memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh pengurus DPN ADKASI dari seluruh daerah yang sudah mau menyempatkan diri untuk datang ke Jakarta untuk berjuang bersama membawa aspirasi di daerah untuk disampaikan di pusat.

“Insya Allah empat tahun kedepan kita akan berjuang bersama dengan para bupati didaerah untuk membawa aspirasi rakyat dari bawah,” jelasnya.

Ketua DPR RI Puan Maharani dalam sambutannya secara daring menyampaikan selamat kepada pengurus DPN ADKASI yang baru dilantik dan DPR RI siap bekerja sama dan berkapaborasi untuk membangun daerah.

Baca Juga:  Sutan Riska Dalami Sejarah Dharmasraya

“Dalam waktu dekat kita akan agendakan duduk bersama untuk membahas apa yang menjadi program dan perjuangan dari ADKASI,” bebernya.

Terpisah Waketum ADKASI, Pariyanto yang juga ketua DPRD Dharmasraya saat mendampingi ketua umum dalam wawancara bersama para wartawan mengatakan, Adkasi  akan bersinergi bersama kepala daerah kabupaten seluruh Indonesia, untuk memperjuangkan dan membawa aspirasi daerah ke pusat.

“Alhamdulillah saya dipercaya untuk mendampingi Ketum Adkasi I pak Lukman Said, beberapa agenda akan kita bahas di rakernas. Hasil dari rakernas ini nanti kita teruskan ke DPR RI yang kemudian kita juga akan mengagendakan langsung untuk bertemu dengan Pak Presiden,” jelasnya.

Politisi PDI P ini juga menyampaikan bahwa beberapa poin akan diperjuangkan seperti membuat database dimulai dari desa dan kemudian akan memperjuangkan undang undang khusus DPRD. “Adkasi akan membawa aspirasi dari bawah untuk diperjuangkan ke pusat,” ucapnya. (ita)