Mendaftar ke KPU, SR-Labuan Diantar Seribuan Warga 

Sekitar seribuan orang warga Kabupaten Dharmasraya tampak antusias mengantarkan bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Dasril Panin Datuk Labuan (SR-Labuan) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dharmasraya, Jumat (04/09/2020). Hari ini merupakan hari pertama dibukanya pendaftaran oleh KPU.

Sebelum ke KPU, SR-Labuan bersama tim pendukung terlebih dulu melaksanakan Shalat Jumat dan makan bersama di Rumah Bersama SR-Labuan. Setelah itu mereka berjalan kaki dari posko utama pemenangan ke kantor KPU yang jaraknya hanya sekitar 500 meter.

Ketua Tim Pemenangan SR-Labuan, Sutarmanto Budi Sanjaya, meminta maaf karena tidak menyampaikan undangan untuk menghadiri pendaftaran ini dikarenakan tidak diperbolehkan karena masih dalam pandemi Covid-19.

“Hari ini saya tidak menyangka seribuan massa hadir, dan ingin mengantarkan langsung pasangan SR-Labuan dan ini di luar kendali kita,” ungkap mantan pimpinan DPRD Dharmasraya ini.

Kata Budi, sesuai dengan anjuran yang disampaikan KPU Dharmasraya, bahwa yang masuk ke dalam KPU dibatasi. “Nanti yang masuk ke dalam hanya ketua dan sekretaris parpol. Saya berharap masyarakat yang ada menunggu di luar dan tolong jaga keamanan dan kenyamanan proses pendaftaran,” imbaunya.

Baca Juga:  KWT Harus Berperan Mewujudkan Ketahanan Pangan di Dharmasraya

Menurut Budi, dengan ramainya warga yang ikut datang mengantarkan SR-Labuan ke kantor KPU menunjukkan bahwa warga Dharmasraya tetap menginginkan Sutan Riska memimpin Dharmasraya lima tahun ke depan dan melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis oleh Sutan Riska sebelumnya. “Dharmasraya sudah maju, jangan dibiarkan  mundur kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Sutan Riska mengaku terharu dengan antusiasme masyarakat yang datang mengantarkan dirinya bersama Datuk Labuan ke KPU Dharmasraya. “Kami memang sengaja tidak mengundang masyarakat, dikarenakan suasana pandemi Covid-19 ini. Tapi warga yang hadir tidak bisa kita bendung,” katanya.

Ia mengajak masyarakat yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus korona. “Saya bersama Datuk Labuan meminta doa restu kepada seluruh masyarakat untuk maju kembali bersama rakyat dalam membangun Dharmasraya Maju, Mandiri dan Berbudaya,” paparnya.

Sutan Riska meminta dukungan masyarakat Dharmasraya mulai dari ujung Asam Jujuhan hingga ujung IX Koto untuk dapat kembali melanjutkan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya lima tahun mendatang bersama Datuk Labuan.  Di KPU Dharmasraya, berkas pendaftaran bapaslon ini ditandatangani ketua dan sekretaris, PDIP, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKB dan Partai Hanura. (*/bis)