Masyarakat Koto Tinggi Bertekad Menangkan SR-Labuan

149

Semangat masyarakat di Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya sangatlah besar untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Dasril Panin Dt Labuan (SR-Labuan) di Pilkada 9 Desember mendatang.

Dulu, saat pencalonan pertama Sutan Riska mendapatkan 70 persen suara di Nagari Koto Tinggi. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Koto Tinggi sangat mendukung Sutan Riska untuk memimpin Dharmasraya kembali.

Menurut masyarakat Nagari Koto Tinggi, Herman Dt. Marajo Basa, kemenangan yang telah diraih Sutan Riska pada pemilihan pertama adalah murni keinginan masyarakat Koto Tinggi untuk dipimpin sosok anak muda yang enerjik dan memiliki kemampuan untuk meminpin daerahnya menjadi lebih maju dan berkembang lagi. Dan saat ini masyarakat Koto Tinggi akan bertekad meraup suara sebanyak 90 persen untuk SR-Labuan.

“Saya melihat memang masyarakat yang menginginkan Sutan Riska menjadi pempimpin mereka. Kenapa demikian? Karena Sutan Riska, memiliki jiwa kepemimpinan yang cukup andal. Dan telah dibuktikan oleh Sutan Riska selama memimpin Dharmasraya,” ungkap Herman Dt. Marajo yang diamini oleh warga lain Yus Dt. Perpatih.

Ia menyebut, kemenangan Sutan Riska di Koto Tinggi berada di tiga titik, dan untuk kemenangan mendatang akan banyak lagi titik-titik daerah yang akan diraih suaranya untuk memenangkan SR-Labuan.

“Kenapa kami harus memenangkan SR-Labuan? Karena saat memimpin, Sutan Riska telah melakukan banyak hal untuk kepentingan masyarakat, terutama masyarakat Koto Tinggi. Yakni dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan, dan pembangunan lainnya yang langsung dirasakan masyarakat. Untuk itu, kami bertekad memenangkan kembali Sutan Riska,” tekad Herman diamini Ketua Karang Taruna, Zul Hendra Antoni.

Zul Hendra Antoni menambahkan, jika dulu suara Sutan Riska hanya 70 persen dikarenakan suara masyarakat terpecah saat itu. Di pilkada tahun ini masyarakat bertekad meraih suara 90 persen.

Baca Juga:  Hidup Rukun dan Damai, Pariyanto Apresiasi Kemajemukan yang Ada

Menurutnya, kepemimpinan Sutan Riska harus dilanjutkan kembali, sehingga pembangunan yang saat ini sedang berjalan dapat dituntaskan.

“Kami bertekad mengantarkan SR-Labuan pada Pilkada 2020 ini. Karena tugas beliau belum selesai, harus diselesaikan dulu. Sehingga harapan masyarakat dan keinginan Sutan Riska membangun Kabupaten Dharmasraya dapat terwujud di masa kedua kepemimpinannya,” tambah sesepuh Koto Tinggi, Tugimin.

Kaum ibu di Nagari Koto Tinggi juga mengharapkan Sutan Riska dapat kembali duduk di pemerintahan, agar pemerintahannya yang saat ini sedang berjalan dapat dilanjutkan oleh SR-Labuan. “Saya yakin SR-Labuan dapat membuat Nagari Koto Tinggi berkembang dan Dharmasraya dapat menjadi daerah yang sangat berkembang,” kata salah seorang Bundo Kandung, Ita.

Yang membuat masyarakat Koto Tinggi terkagum-kagum dengan Sutan Riska adalah metode yang dilakukan yakni membangun dengan cara pemerataan. Bukan hanya di satu daerah saja yang dibangunnya, namun di setiap daerah dilakukan pembangunanya secara merata tanpa adanya perbedaan satu pun. “Kami telah melihat apa yang dilakukan Sutan Riska, yakni membangun dengan metode pemerataan pembangunan. Tanpa ada perbedaan sama sekali. Ini yang membuat kami percaya bahwa Sutan Riska layak untuk memimpin Dharmasraya kembali,” ungkap tokoh pemuda, Rubiyatno.

Pembangunan yang dilakukan oleh Sutan Riska menurut Ketua Relawan Koto Tinggi, Jhon Hendri ialah membangun dari pinggiran kemudian menata Dharmasraya menjadi layak untuk dikatakan sebagai sebuah kota yang maju. Untuk itu, masyarakat Koto Tinggi membulatkan suaranya untuk kemenangan SR-Labuan. “Kami bulat untuk memenangkan SR-Labuan,” pungkas Jhon. (ita)