Hadiri HUT TNI Ke-75, Pariyanto Apresiasi Peran TNI selama Pandemi

16

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto, bersama Plt Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan serta Forkopimda, mengikuti upacara peringatan HUT TNI ke 75 tahun 2020 secara virtual yang digelar di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (5/10/2020).

Pariyanto mengatakan, berdasarkan amanat yang disampaikan Presiden Joko Widodo, TNI diminta untuk terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme dan kesiapsiagaan.

“Kita memang harus memberikan apresiasi yang luar biasa kepada TNI atas perannya dalam penanganan pandemi Covid-19. Seperti yang telah kita lihat, bagaimana TNI ikut serta membagikan masker. Itu bentuk TNI mendisiplinkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Ia mengimbau agar masyarakat ikut mendukung kerja TNI. “Saya bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman menghimbau agar masyarakat ikut bagian dengan mendukung serta berdoa agar TNI selalu jaya dan bisa menjaga kesatuan NKRI,” kata kader PDI Perjuangan ini.

Pariyanto juga mengutip pesan dari Presiden Joko Widodo agar prajurit TNI memegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. “Jagalah kemanunggalan TNI dengan rakyat. Jadikan sinergi sebagai kekuatan membangun negeri, membawa Indonesia menjadi negara maju,” tegasnya. (ita)