Polres Dharmasraya Tangkap Pelaku Pemerasan, Satu Lagi Buron

81
Pelaku pemerasan ditangkap Satreskrim Polres Dharmasraya. (IST)

FI, 28, warga Jorong Parik Tarajak, Kecamatan Pulaupunjung ditangkap jajaran Satreskrim Polres Dharmasraya pada Rabu (4/11/2020) di tepi Jalan Poros Blok A, Kecamatan Sitiung, karena diduga melakukan pemerasan terhadap GMM, 18, warga Jorong Gunung Medan.

Sementara satu lagi rekan pelaku berinisial IN, warga Jalan Poros Blok A, berhasil kabur dan kini sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Bersama pelaku disita barang bukti dua unit HP dan satu unit sepeda motor.

”Hingga saat ini kita masih mengejar rekan pelaku, IN. Kita berharap IN segera menyerahkan diri. Kepada pihak-pihak yang mengetahui pelarian IN mohon kerjasamanya, sehingga kasus tersebut bisa clear,” jelas Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah didampingi Kasat Reskrim AKP Suyanto.

Pelaku dijerat dengan Pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

Penangkapan pelaku kata Kapolres bermula dari laporan kakak korban. Dimana pada Rabu (28/10) lalu korban bersama teman lelakinya sedang duduk-duduk di TKP. Tidak lama datang pelaku dan mengancam korban akan membawa mereka ke kantor wali nagari. Pelaku juga meminta korban membayar uang sebanyak Rp 3,5 juta jika korban tak mau dibawa ke kantor wali nagari.

Baca Juga:  Sutan Riska Dalami Sejarah Dharmasraya

Karena korban tidak punya uang sebanyak itu, pelaku kemudian meminta HP korban. Korban lalu memberikan HP-nya dan pelaku langsung kabur. (ita)