Lahirkan Penembak Ulung, Polres Dharmasraya Punya Lapangan Tembak

23

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah meresmikan lapangan tembak yang berlokasi di bagian belakang Mapolres pada Sabtu (06/03/2021).

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Kapolres, sedangkan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan didaulat menggunting pita.

Lapangan tembak yang bernama Sarja Arya Racana tersebut berdiri di atas tanah seluas lebih kurang satu hektare.

Juga tampak hadir dalam acara tersebut Dandim 0310 SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi, Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, dan tokoh masyarakat Zulfikar Dt Penghulu Bosau.

Menurut Kapolres, pemberian nama Sarja Arya Racana yang berasal dari bahasa Sansekerta tersebut mengandung makna kurang lebih pemimpin yang cepat dan tepat dalam mengambil keputusan.

Ia berharap para penembak yang berlatih di lokasi itu dapat menjadi individu yang mampu bertindak benar, terampil dan cekatan.

Kata Kapolres, lapangan tembak tersebut tidak saja dimanfaatkan oleh internal Polres Dharmasraya tapi juga kalangan luar. Pembangunan lapangan tersebut juga tidak lepas dari dukungan dan partisipasi Pemkab Dharmasraya dan tokoh masyarakat.

“Ada beberapa hal yang belum sempurna dalam pembangunan lapangan tembak tersebut, diantaranya, lapangan tersebut belum sepenuhnya selesai karena ada beberapa bagian belum dipagar penuh. Hal tersebut merupakan bagian penting karena sebuah lapangan tembak harus dipastikan aspek keamanan dan tidak bisa dimasuki oleh pihak yang tidak berkepentingan. Ke depan secara bertahap kami berharap seluruh bagian lapangan ini bisa selesai sesuai standar regulasi yang ada dengan mengacu pada standar keamanan yang maksimal,” papar Aditya.

Baca Juga:  Meski di Tengah Pandemi, Pemkab Dharmasraya kembali Raih Predikat WTP

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengapresiasi upaya pihak Polres Dharmasraya dalam menumbuhkembangkan kegiatan olahraga menembak di daerah itu.

“Saya berharap melalui pembinaan yang profesional dan berkesinambungan akan mampu melahirkan para penembak ulung, baik dari unsur organik kepolisian maupun masyarakat yang tergabung dalam Pengurus Cabang Perbakin Kabupaten Dharmasraya,” harap bupati.

Usai peresmian kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan menembak eksklusif yang diikuti unsur forkopimda masing-masing, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Pariyanto, Dandim 0310 Letkol Inf Endik Hendra Sandi, dan Ketua Pengadilan Negeri Azizah.

Dalam lomba tersebut Dandim 0310/ SSD, Letkol Inf Endik Hendra Sandi meraih perolehan nilai tertinggi dengan jenis senjata G2 Combat produksi PT Pindad Republik Indonesia.

“Ini merupakan senjata karya anak negeri dan menjadi senjata standar operasional tempur milik TNI AD, jenis terbaru dan terbaik di kelasnya,” ujar Letkol Endik. (ita)

Previous articleNevi Minta Pemerintah Kaji Ulang Pembangunan Pabrik Semen di Kaltim
Next articleHutama Karya: Proyek Tol Padang-Sicincin Sesuai Arahan Regulator