Porbi Dharmasraya Bertekad Berperan Aktif Berantas Hama Babi 

205

Pengurus Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) Kabupaten Dharmasraya periode 2020-2025 resmi dikukuhkan. Acara pengukuhan yang digelar bersamaan dengan acara Alek Buru Babi Bukit Mindawa, Nagari Sikabau itu, ditandai dengan penyerahan secara resmi SK kepengurusan dari ketua Porbi Sumbar kepada Ketua Umum Porbi Dharmasraya, Slamet Wahyudi, dan Ketua Harian, Loni Z, Minggu (06/09/2020).

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, turut menyaksikan langsung penyerahan SK pengurus Porbi tersebut. Tidak hanya itu, bupati juga larut dengan ribuan peserta alek buru babi yang datang dari berbagai daerah di Sumbar dan Jambi, saat melepas secara simbolis anjing perburuan ke tengah rawa dan hutan sekitaran Bukit Mindawa.

Dikatakan Bupati, alek buru babi memang sangat digemari banyak orang dari berbagai kalangan. Dan ia mengaku senang. Kali ini Bukit Mindawa ditunjuk sebagai lokasi alek buru babi, yang diikuti peserta dari berbagai daerah.

“Buru babi ini mempunyai dampak positif dapat  membasmi hama yang ada di kawasan pertanian. Tentunya hal ini juga sangat membantu para petani kita, khususnya Dharmasraya. Dan yang tidak kalah pentingnya acara seperti ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi anggota Porbi dari berbagai daerah,” papar Bupati.

Baca Juga:  Sutan Riska Dalami Sejarah Dharmasraya

Sementara itu, Ketua Harian Porbi Dharmasraya, Loni Z, bertekad membawa Porbi Dharmasraya lebih baik lagi ke depan.   “Insya Allah ke depan Porbi Dharmasraya bisa berperan aktif dalam pemberantasan hama babi. Sebab Dharmasraya banyak lahan sawitnya yang rentan hama babi hutan,” katanya. (ita)