Tinjau Proyek Embung, Pariyanto Ingatkan Kontraktor tak Asal Jadi

Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto meninjau proyek. (IST)

Untuk kesekian kalinya Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto kembali melakukan kunjungan kerja ke proyek pembangunan embung yang berada di Jorong Mulya Bar, Nagari Panyubarangan, Kecamatan Timpeh.

Menurut Pariyanto kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat secara langsung progres pembangunan embung sehingga diharapkan bisa selesai tepat waktu sesuai dengan keinginan bersama. Kader PDIP ini juga menyebut, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pengawasan terhadap kualitas pekerjaan, agar pembangunan tidak dikerjakan asal jadi.

“Kita berharap agar pihak kontraktor mengerjakan proyek tersebut sesuai perencanaan dan selesai tepat waktu, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat terutama dalam mengaliri areal persawahan yang berujung pada peningkatan produksi padi atau gabah. Jika produksi meningkat tentu perekonomian masyarakat akan meningkat juga yang berujung pada kesejahteraan petani,” jelasnya, Senin (07/09/2020).

Bagi Pariyanto sebagai kader partai wong cilik dirinya tidak akan pernah lelah atau berhenti terjun langsung ke masyarakat guna menyerap aspirasi di tengah-tengah masyarakat, sekaligus mencarikan solusinya.

“Kita tetap dan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat merasakan kehadiran kita. Bersama dengan Ketua DPD PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman kita siap perjuangan aspirasi masyarakat,” tegas Pariyanto.

Baca Juga:  Pariyanto: RSUD Sungai Dareh Harus Berikan Pelayanan Terbaik

Sementara itu, Wali Nagari Panyubarangan, Suwanto menjelaskan, secara keseluruhan untuk pembangunan embung tersebut dibutuhkan dana sebesar Rp 8,4 miliar yang berasal dari APBN dengan luas genangan air mencapai 2,5 hektare.

“Kita prediksi embung tersebut akan jadi embung terbesar nantinya. Selain akan dimanfaatkan untuk saluran irigasi juga akan dimanfaatkan untuk sumber bahan baku air bagi masyarakat dan juga akan dikembangkan sebagai destinasi wisata dengan mengalokasikan dana desa nantinya. Artinya kehadiran embung tersebut akan menjadi multifungsi,” papar Suwanto. (*/bis)