Dukung Bansos Siratu, Pariyanto Ajak Milenial Gali Potensi Nagari

48

Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, Minggu (8/11/2020) membuka secara resmi acara Bansos Sitiung Trail Adventure (Siratu) di lapangan Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya.

Bansos Siratu ini diikuti berbagai komunitas adventure yang hobi menjelajahi potensi sumber daya alam yang ada di Nagari Sitiung.

Pariyanto yang juga kader PDI Perjuangan ini mengatakan, sangat mendukung Bansos Siratu tersebut.

Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, katanya, nagari dapat menggali potensi sumber daya alam yang ada sekaligus berinovasi untuk mengungkit daya tumbuh kembang ekonomi masyarakat nagari tersebut.

”Kita sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini. Karena ajang tersebut merupakan kegiatan yang berguna memacu semangat generasi muda untuk berkreasi. Sehingga nantinya mereka lebih mengetahui potensi sumber daya alam yang ada di nagarinya untuk mereka kelola nanti guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Di samping itu, kegiatan tersebut lebih difokuskan untuk para pemuda, kaum milenial agar bisa mempromosikan atau mempublikasi tentang sumber daya alam kita yang ada dan dapat kita manfaatkan untuk tumbuhnya ekonomi masyarakat,” papar anggota dewan tiga periode ini.

Baca Juga:  Sutan Riska Dalami Sejarah Dharmasraya

Bukan itu saja, itu saja, melalui ivent ini juga dapat memperkenalkan kekhasan kuliner atau makanan yang ada di Bumi Ranah Cati Nan Tigo.

“Dengan berbagai acara atau ivent yang besar untuk mengenali atau sebagai publikasinya, potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia di Nagari Sitiung akan dikenal oleh tetangga dan bahkan di daerah luar kita,” ungkap Pariyanto.

“Saya harap dengan acara ini kaum milenial tidak lagi mengenali narkoba, dalam bentuk jenis apapun juga. Narkoba adalah obat terlarang dinegara kita mulai semenjak negara ini berdiri. Satu lagi imbauan saya patuhi Protokol kesehatan,” imbuh Pariyanto. (ita)